Tepis Kabar Tutup, BlackBerry Bakal Luncurkan Produk DTEK60

Oct 22, 2016 20:41
Blackberry DTEK60 (foto: gsmarena.com)
Blackberry DTEK60 (foto: gsmarena.com)

MALANGTIMES - Sempat beredar kabar bahwa perusahaan Blackberry bakal menutup divisi hardware mereka lantaran turunnya pangsa pasar, BlackBerry berupaya tunjukkan eksistensi.

Eksistensi tersebut ditunjukkan BlackBerry yang kabarnya bakal merilis sang penerus DTEK50 yakni DTEK60. 

Baca Juga : Kompor Ini Bisa Jadi Alternatif di Tengah Kabar Akan Naiknya Harga Elpiji

Namun terkait DTEK60 sendiri, pihak BlackBerry belum memberikan kabar resmi terkait peluncurannya dalam waktu dekat. 

Seperti yang dilansir salah satu media smartphone pada Sabtu (22/10/2016), menyebutkan ada salah satu media di Jerman yang menyebutkan smartphone tersebut akan diluncurkan 25 Oktober mendatang di beberapa wilayah seperti Amerika Serikat, Eropa dan lainnya

Media tersebut juga menyebutkan spesifikasi BlackBerry DTEK60, memiliki layar 5,5inci dengan resolusi HD 1440 p dan didukung ram 4GB yang juga disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820. 

Untuk kamera, memiliki spesifikasi 21 megapiksel dilengkapi dengan diafragma f/2.0 dan juga dua lampu flash. Untuk kamera depan pihak Blackberry hanya memasang kamera dengan kualitas 8 megapiksel. 

Untuk penyimpanan internal sendiri BlackBerry menyediakan sebesar 32 gigabyte yang ditambah dengan dukungan memori eksternal yang bisa memperluas kapasitas penyimpanan tersebut.

Baca Juga : Ilham Habibie: Sumber Daya Alam Melimpah Jadi "Kutukan", Riset dan Inovasi Teknologi Terpuruk

Tidak lupa BlackBerry juga menyematkan fitur sensor pemindai sidik jari serta fitur NFC juga didukung dengan operasi sistem Android 6.0 Marshmallow .

Melihat dari spesifikasi yang cukup tinggi nampaknya smartphone dari BlackBerry inipun tidak akan mempunyai bandrol yang murah, dengan spesifikasi yang ditawarkan beredar kabar bahwa smartphone dari BlackBerry Ini dijual dengan harga 8,5 juta rupiah atau sebesar 600 Euro.

Topik
AndroidBlackberry DTEK60

Berita Lainnya

Berita

Terbaru