Aplikasi Ini Mudahkan Konsumen Lacak Lokasi Usaha

Oct 17, 2016 07:31
Tampilan aplikasi Spots. (Foto : Via Playstore)
Tampilan aplikasi Spots. (Foto : Via Playstore)

MALANGTIMES - Perkembangan suatu bisnis memang sangat diharapkan semua pelaku usaha. Sehingga dalam upaya meningkatkan perkembangan itu, pelaku usaha pasti melakukan berbagai cara seperti misalnya promosi lewat berbagai media, salah satunya media internet.

Dalam promosi di media internet pelaku bisnis tak jarang yang sudah memberikan keterangan lengkap terkait usahanya, tak terkecuali informasi mengenai alamat. Namun terkadang konsumen masih saja kesulitan dalam menemukan lokasi tersebut.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

"Terkadang kan ada alamatnya namun masih susah mencari karena tidak tahu pasti letak jalannya karena tidak ada maps" terang Rizky, Progamer dari Spots saat ditemui di Gedung Pertamina UB.

Oleh karena itu, muncullah salah satu media yang berbentuk aplikasi dalam mempromosikan suatu bisnis atau usaha yaitu Spots. Aplikasi ini adalah aplikasi yang membantu pebisnis lokal untuk lebih mudah ditemukan dan dijangkau oleh calon pelanggannya. 

Spots sendiri menyediakan fitur map untuk menampilkan lokasi bisnis dengan akurat. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi fitur melakukan kontak atau chat secara langsung dengan pemilik usaha yang sudah terdaftar pada aplikasi tersebut. Dengan demikian baik pebisnis maupun pelanggan bisa saling bertanya ataupun menjawab.

Aplikasi ini juga bisa menginformasikan tentang bisnis apa yang sedang populer dan paling banyak diminati orang. Selain itu agar kesempatan mendapat pelanggan lebih besar, bisnis Anda juga akan berada di list slider aplikasi tersebut. 

"Aplikasi ini sudah tersedia di Android dan IOS, tujuannya untuk mempermudah para pebisnis menjaring pelanggan dan membuat usaha atau bisnisnya mudah ditemukan" tambahnya

Rizky juga menjelaskan bahwa dalam aplikasi ini pebisnis bisa membuat sebuah promo secara gratis sehingga dapat menjaring sejumlah pelanggan baru.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

"Dengan fitur Create Promo maka pebisnis bisa membuat strategi bisnisnya dalam membuat sebuah gebrakan dan membuat rating bisnisnya meningkat," tandasnya.

Spots sendiri merupakan aplikasi lokal buatan anak-anak kreatif Kota Malang yang saat ini sudah mulai berkembang. Sampai sekarang, aplikasi ini sendiri masih dalam versi gratis dan akan mulai di buat versi berbayar kedepannya.

"Untuk user aplikasi ini sudah terdaftar sebanyak lima ribu lebih pebisnis yang mendaftarkan usahanya. Namun yang terbanyak adalah daerah Malang dan Surabaya," pungkasnya.

Topik
SpotsLacak lokasi usaha

Berita Lainnya

Berita

Terbaru