Ponsel Asal Rusia ini Diklaim Tahan Meledak

Oct 16, 2016 17:24
Ponsel CTG-ST buatan perusahaan Rusia yang tahan ledak(foto: Phonearena)
Ponsel CTG-ST buatan perusahaan Rusia yang tahan ledak(foto: Phonearena)

MALANGTIMES - Akhir - akhir ini banyak kasus menghebohkan tentang meledaknya Smartphone Samsung Galaxy Note 7 di berbagai daerah.

Tak hanya ponsel Samsung yang pernah meledak, ponsel I-Phone milik Apple juga pernah mengalami hal yang sama yakni meledak ketika digunakan.

Baca Juga : Sistem Keamanan Rendah, Data Pribadi Rentan Bocor Saat Rapat Online Pakai Zoom

Dengan adanya momentum menghebohkan ini, sebuah perusahaan elektronik di Rusia, Zavid Goreltex mengeluarkan produk ponsel yang diklaim tahan terhadap ledakan. Pengeluaran produk ini dilakukan pula guna menyindir recall Samsung Galaxy Note 7.

Ponsel CTG-ST  yang dikeluarkan oleh perusahaan tersebut adalah versi yang disempurnakan dari produk sebelumnya yang dibuat oleh perusahaan. 

Kemampuan dari ponsel CTG-ST buatan perusahaan Rusia ini tak hanya memiliki kemampuan tahan ledakan, namun ponsel ini juga mampu bertahan dalam pemakaian dan keadaan yang ekstrim.

Dengan berbahan material karet dan fiberglass, ponsel ini juga diklaim tahan terhadap bantingan maupun tahan saat dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter. Ditambah lagi, sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu membuat ponsel ini sangat cocok bagi anda yang berjiwa petualang. 

Di balik beberapa kelebihan tersebut, ponsel ini memiliki spesifikasi yang masih kecil jika dibandingkan dengan perkembangan teknologi zaman sekarang.

Ponsel ini hanya dilengkapi  layar 2,2 inchi beresolusi 240 x 320 piksel dengan chip MediaTek MT6260A serta memori internal yang kecil hanya 1 MB, namun masih bisa diperbesar dengan menambahkan memori eksternal.

Baca Juga : Butuh Bantuan Polisi, Download Saja Aplikasi Ini, Ada Infromasi DPO Juga di Dalamnya

Untuk mengabadikan gambar, Ponsel ini juga dilengkapi kamera 3MP serta baterai 2500mAh, yang terbilang besar untuk kategori ponsel.

Dari segi konektivitas juga ponsel ini juga masih mengandalkan jaringan EDGE yang mungkin diera 4G sudah tergusur karena kalah cepat.

Kalian yang berjiwa petualang memang sangat disarankan kan untuk memiliki ponsel tangguh ini. Tertarik untuk mencoba?

Topik
Hp Anti LedakanRekomendasi HP 2016

Berita Lainnya

Berita

Terbaru