Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Harga Komiditi di Beberapa Pasar Kota Malang Fluktuatif

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

10 - Oct - 2016, 19:00

Daftar Harga Barang Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Kota Malang
Daftar Harga Barang Kebutuhan Pokok di Sejumlah Pasar Kota Malang

MALANGTIMES - Dinas Perindustrian dan Perdangangan (Disperindag) mengeluarkan rilis harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya dari lima pasar di Kota Malang, Senin (10/10/2016). Disperindag mengutarakan bahwa ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan.

Baca Juga : Pertama Kalinya di Malang Ada Studio Apartemen Luas Harga Termurah Hanya di Kalindra

Menurut Dra Yenny Mariati, MSi, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag menyampaikan bahwa harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting lainnya mengalami kenaikan harga yang terpengaruh musim. Selain itu beberapa kebutuhan lainnya juga mengalami selisih harga dibeberapa pasar. Hal ini dikarenakan perbedaan dalam hal mengambil untung.

"Memang kenaikan tidak seberapa, hanya sekitar 200 sampai 500. Contohnya seperti tomat Rp 7.200 menjadi Rp 7.500. Buncis semula Rp 7.300 menjadi Rp 7.500. Bawang putih semula Rp 32.400 menjadi Rp 32.800, dan cabe merah keriting semula Rp 37.200 menjadi 37.400. Meskipun demikian kenaikan tersebut pasti terasa bagi sebagian kalangan" terangnya

Ia juga menjelaskan bahwa selain kenaikan harga pada beberapa komoditi tersebut, juga ada penurunan harga pada kebutuhan pokok dan barang penting lainnya yang mungkin juga membuat masyarakat senang. 

Baca Juga : Tips Aman Ambil Uang di Mesin ATM Saat Pandemi Covid-19

"Di sejumlah pasar terpantau penurunan harga seperti wortel semula Rp 7.400 menjadi Rp 7.100. Kentang semula Rp 15.200 menjadi Rp 14.800. Daging ayam potong semula 29.400 menjadi 29.200. Sedangkan bawang merah semula Rp 31.400 menjadi Rp 31.000. Kemungkinan harga ini bisa stabil sampai beberapa hari kedepan" tandasnya.


Topik

Ekonomi Harga-Kebutuhan-Pokok Harga-Bahan-Pokok Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi