MALANGTIMES - Akibat pecahnya pipa jaringan utama PDAM area Tlogomas di Jalan Soekarno Hatta Utara arah Sudimoro karena menahan beban jalan yang terlalu berat berakibat banyak daerah kawasan Kota Malang yang saluran airnya mati, Kamis (10/10/2016).

Cipto salah satu petugas yang memperbaiki jaringan pipa yang pecah tersebut mengatakan saat ini banyak daerah yang saluran air nya mati karena pecahnya pipa PDAM area Tlogomas ini.

"Daerah yang saluran airnya mati ini hingga ke Jalan Raya Langsep, yang masih masuk daerah saluran PDAM Tlogomas. Selain itu, daerah Soekarno Hatta pastinya, daerah lainnya seperti Sumbersari, MT Haryono, Oro-oro dowo, Mayjen Pandjaitan juga mati" terangnya

Pantauan MalangTIMES, sampai saat ini petugas PDAM sedang melakukan perbaikan pipa yang robek sepanjang 50 cm dengan penyambungan pipa yang baru, agar air segera normal kembali. Namun ketika ditanya terkait kapan perbaikan akan diselesaikan, PDAM belum bisa memastikan.

"Wah belum tau mas selesainya kapn belum bisa janji, kami akan usahakan secepatnya, bisa juga sampe malam hari baru normal, tapi kami sedang usahakan secepatnya" tuturnya.