Demi Privasi, FB Buat Secret Conversations

Oct 09, 2016 18:16
Tampilan dari fitur baru aplikasi messenger FB (Sumber foto: CNN)
Tampilan dari fitur baru aplikasi messenger FB (Sumber foto: CNN)

MALANGTIMES - Privasi adalah hal penting dalam berbagai hal, baik dalam dunia nyata atau dunia maya. Oleh karenanya privasi menjadi prioritas tiap pengguna media sosial. 

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Saat menggunakan media sosial melalui smartphone seperti BBM, Line, WhatsApp atau Facebook Messanger dan yang lainnya, tentunya pemakai pasti ingin memastikan apa percakapan mereka benar- benar aman, atau justru ada yang mengawasi.

Berdasar kebutuhan keamanan dan privasi itulah salah satu Media jejaring sosial Facebook meluncurkan, inovasi fitur terbaru untuk menjaga keamanan dan privasi dari pemakainya. Seperti dilansir dari CNN.

Facebook secara resmi merilis fitur “Secret Conversations” pada aplikasi chatting mereka. Fitur tersebut bisa dipakai oleh seluruh pengguna Facebook, Baik yang dijakankan pada perangkat Android  ataupun IOS.

Bila kedua pihak sama- sama mengaktifkan 'percakapan rahasia', maka otomatis seketika percakapan mereka akan terlindungi dengan terenkripsi, sehingga tidak ada yang tahu isi dari pesan tersebut, termasuk pihak Facebook sendiri.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Selain itu Facebook juga menambahkan fitur 'timer yang berfungsi mengatur seberapa lama lesan yang dikirim tersebut dapat dibaca, misalnya diberi waktu 5 detik, jika setelah waktu lima dEtik habis, maka pesan tersebut pun akan otomatis terhapus.

Tentunya fitur tersebut akan sangat berguna bagi pengguna baik individu maupun corporate, misalnya dalam melaporkan data perusahaan seperti data keuangan atau yang lainnya yang memang bersifat rahasia.

Oleh karenanya bagi kalian yang ingin mencoba fitur baru dari Facebook tersebut segera saja unduh aplikasi Messengernya di IOS maupun Android
Tertarik ingin mencoba mode ini?

Topik
privasi penggunamedia sosial.facebook messenger

Berita Lainnya

Berita

Terbaru