Pantai Watu Lepek, Serpihan Surga Dunia yang Tersembunyi

Pantai Watu Lepek yang berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan Kabupten Malang (Foto Istimewa)
Pantai Watu Lepek yang berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan Kabupten Malang (Foto Istimewa)

MALANGTIMES - Satu lagi serpihan surga berupa pantai yang tersembunyi di Kabupaten Malang yaitu Pantai Watu Lepek akan membuat kita terpesona.

Pemandangan yang ditawarkan pantai Watu Lepek, yakni hamparan air laut yang biru dengan irama ombak yang menenangkan. Bibir pantai dengan pasir putih nan bersih serta kicauan burung- burung di alam bebas; akan mengantarkan kita kepada imajinasi kecil sebuah surga.

Posisi pantai yang menghadap ke arah barat juga menjanjikan keindahan hilangnya senja yang tiada tara. Ditambah tonjolan Watu Lepek yang menjorok ke laut membuat mata akan leluasa menikmatinya tanpa jeda.

Berbagai keindahan pantai Watu Lepek tidak kalah dengan pantai Batu Bekung yang dijadikan area spot foto para rider FIM Asian Supermoto (06/10/2016), tetapi karena lokasinya yang terhalang sebuah bukit membuat keberadaannya cukup tersembunyi.

Lokasi  Pantai Watu Lepek dari Kota Malang berjarak sekitar 75 Km ke arah Kabupaten Malang selatan yakni Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan. Untuk sampai ke Pantai Watu Lepek pengunjung harus memarkirkan kendaraan di Pantai Batu Bengkung dengan membayar tiket masuk sebesar 5.000/orang  dan parkir untuk kendaraan bermotor juga sebesar 5.000 rupiah.

Karena lokasi pantai yang berada di balik bukit, pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit. 

Jangan takut tersesat, karena petugas keamanan telah memberikan rambu berupa anak panah dan juga jalan setapak untuk menuju Pantai Watu Lepek. 

Setelah berjalan kurang lebih 15 menit dengan rute menanjak dan juga turunan, pengunjung akan tiba di pantai Watu Lepek. 

Dinamakan Pantai Watu Lepek karena pada pantai ini terdapat batu yang menyerupai lepek (piring kecil alas cangkir, red), hingga masyarakat sekitar menamainya Pantai Watu Lepek. Batu yang menyerupai lepek itu sebenarnya adalah karang yang menjorok ke lautan, dengan panjang kurang lebih 20 meter dengan lebar 6 meter. 

Menurut salah satu pengelola pantai, Hari  mengatakan, "Pantai Watu Lepek sebenarnya tidak kalah bagus dengan Batu Bengkung, namun lokasinya yang harus melewati bukit membuat pantai ini jarang dikunjungi. Namun saat libur akhir pekan juga ada beberapa pengunjung yang ke sana," ujarnya.

Bagi anda yang tidak menyukai keramaian saat berwisata ke pantai, maka pantai Watu Lepek adalah pilihan tepat. Di sini tidak akan ditemukan hiruk pikuk pengunjung yang ada ketenangan dengan belaian angin laut dan debur ombak yang menenangkan.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top