Fokus Perbaiki Kawasan Kumuh, Ini Program DPUPPB Kota Malang

Oct 07, 2016 19:10
Wartawan MalangTIMES (JatimTIMES Group), Wahida Rahmania Arifah (kiri) bersama dengan Kabid Perumahan dan Tata Ruang, Didik Setyanto (foto: DPUPPB Kota Malang for MalangTIMES)
Wartawan MalangTIMES (JatimTIMES Group), Wahida Rahmania Arifah (kiri) bersama dengan Kabid Perumahan dan Tata Ruang, Didik Setyanto (foto: DPUPPB Kota Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang tak pernah puas melakukan inovasi dan terobosan baru.

Di bawah kepemimpinan Jarot Edy Sulistyo DPUPPB Kota Malang menggelar Lomba Rancang Malang.

Menggandeng Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Malang dan perguruan tinggi di Kota Malang, DPUPPB Kota Malang menargetkan menata seluruh kelurahan di Kota Malang.

"Selain perbaikan infrastruktur dan ekonomi, yang terpenting juga mengubah perilaku masyarakat," ujar Kepala Bidang Perumahan dan Tata Ruang DPUPPB Kota Malang, Didik Setyantyo saat ditemui MalangTIMES, Jumat (7/10/2016).

Lebih lanjut, Didik menjelaskan bila program Lomba Rancang Malang telah memasuki tahap penilaian diakhir bulan Oktober ini.

"Program ini tentu sudah mendapatkan respon positif dari Kementrian. Nanti, kami juga menerapkan skala kawasan mana saja yang harus dilakukan penataan dan penangganan kawasan kumuh," jelasnya.

Selain program Lomba Rancang Malang, DPUPPB Kota Malang juga mengembangkan program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh).

Program itu ialah Rencana Aksi Penanganan Kumuh. "Kami sudah siapkan road mapnya sampai 2019 nanti," pungkasnya. (*)

Topik
Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota MalangJodipan Warna WarniDPUPPB Kota MalangLomba Rancang Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru