Mahasiswi Unikama Jadi Delegasi Indonesia di PBB

Oct 07, 2016 16:34
Suryani bersama delegasi dari Swedia dan Filipina (Foto : Istimewa)
Suryani bersama delegasi dari Swedia dan Filipina (Foto : Istimewa)

MALANGTIMES – Siapa yang menyangka bahwa salah satu mahasiswi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) memiliki kesempatan istimewa mengikuti konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Miri Sarawak, Malaysia, 23-30 September kemarin.  

Baca Juga : Mahasiswa di Malang Kritik Aksi Perusak Lingkungan Lewat Lukisan

Mahasiswi beruntung itu adalah Suryani.  Gadis yang masih duduk di semester 5, Jurusan Sastra Inggris ini menjadi satu-satunya delegasi Indonesia dalam forum tinggi Internasional itu.

Gadis kelahiran Desa Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini berhasil meraih kesempatan luar biasa ini setelah anak pertama dari empat bersaudara pasangan Kamid dan Miskani ini ikut konferensi serupa di Jogja, yang bernama Jogja International  Model  United Nations.

Berbekal pengalaman di konferensi sebelumnya lalu ia mendaftar di website Borneo Model United Nations.

Beruntung, karena dia langsung diterima dan memperoleh kesempatan ikut dalam konferensi di Malaysia tersebut.

"Saya bangga sekali menjadi salah satu delegasi negara sendiri untuk mengikuti Konferensi PBB di Malaysia ini" tutur Yani, begitu Suryani akrab disapa.

Baca Juga : FSP Moodier, Inovasi Parfum Karya Mahasiswa UM dengan Wadah Fidget Spinner

Di Konferensi PBB Yani ikut di Divisi Perwakilan Negara USA pada Bagian Human Rights Council  (Hak Asasi Manusia), dan fokus  dalam  penindakan pidana hukuman mati.

Pihak kampus Universitas Kanjuruhan Malang mengapresiasi sepenuhnya kesempatan yang didapat Suryani untuk tampil di dunia Internasional.

Bukti konkret dukungan pihak universitas itu diberikan dengan membantu sepenuhnya biaya perjalanan dan operasional Suryani selama berada di Malaysia.

Topik
UnikamaMahasiswi UnikamaDelegasi PBBSuryani

Berita Lainnya

Berita

Terbaru