Mahasiswa Unmer Ini Sukses Jadi Pemeran Film

Oct 03, 2016 16:20
Yosie Kristanto, Kakang Kota Malang yang sebelumnya telah sukses jadi pemeran film (Foto : Ajeng Mutiara Tomy/MalangTIMES
Yosie Kristanto, Kakang Kota Malang yang sebelumnya telah sukses jadi pemeran film (Foto : Ajeng Mutiara Tomy/MalangTIMES

MALANGTIMES - Masih ingatkah pemeran Wahyu di film Tendangan dari Langit tahun 2011?.

Baca Juga : Tundukkan Rasa Takut untuk Kemanusiaan, Ini Kisah Bripka Jerry yang Banjir Apresiasi

Tokoh utama di film tersebut diperankan oleh Yosie Kristanto. Yosie adalah salah satu pemuda berbakat di Kota Malang.

Ia lahir pada tanggal 14 januari 1995, usianya sekarang 21 tahun, dan sedang belajar di Universitas Merdeka ini sejak kecil hobi olahraga dan fotografi.

Pemuda asal Sawojajar, Kota Malang ini juga baru saja menyabet gelar Kakang Malang 2016 di ajang Kakang Mbakyu Malang 2016.

Bukan hanya itu saja prestasinya, sejak kecil Yosie sudah mengumpulkan penghargaan dan juara-juara bergengsi seperti pendatang baru pria terbaik di Indonesia Movie Award pada tahun 2012, duta Universitas Merdeka tahun 2015, dan duta bahasa Jawa Timur tahun 2016.

Seperti belum puas dengan prestasi yang diraihnya, Wahyu, si jago sepak bola ini bahkan melangkah ke tingkat Nasional dalam  ajang duta bahasa nasional mewakili Jawa Timur.

Baca Juga : Glenn Fredly Meninggal Dunia Tepat setelah 40 Hari Kelahiran Anak Pertamanya

Yosie mengaku ingin mengabdikan diri dan membuat perubahan untuk Kota Malang. sebagai duta bahasa yang melangkah ke jenjang Nasional, Yosie mengangkat bahasa Malangan agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Sekarang saya juga sedang hobi nonton ludruk untuk lebih mengenal kesenian khas Jawa Timur” pungkasnya.

Sejauh ini Yosie berharap program-program kerjanya mendapatkan dukungan dari Balai Bahasa Jawa Timur, dan masyarakat Malang mendukung Yosie dalam Duta Bahasa Nasional nanti agar dapat membawa harum nama Kota Malang.

Topik
Pemuda BerbakatKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru