Melintang di Jalan, Kabel Listrik Lumpuhkan Arus Lalu Lintas

MALANGTIMES - Kabel di depan pertokoan Jalan Trunojoyo Kota Malang putus tersangkut truk yang melintas di jalan tersebut, Senin (3/10/2016).

Akibatnya, kabel listrik sepanjang hampir 40 meter  jatuh melintang di Jalan Trunojoyo.

Dinas Perhubungan Kota Malang sontak menutup total akses kendaraan ke jalur ini mengantisipasi timbulnya korban akibat teganggan tinggi listrik khususnya kepada para pengendara yang melintas di kawasan ini 

Petugas Dishub langsung menghubungi Perusahaan Listrik Negara (PLN) agar segera menangani hal tersebut .

Sementara, sopir truk bernama Endar.W, warga Kabupaten Lumajang yang mengemudikan truk semen yang menyebabkan insiden ini mengaku  tidak tahu kalau kabel tersebut mengendor ke bawah.

Tanpa curiga apapun ia tetap menjalankan truknya.  Ia akhirnya menghentikan truknya saat petugas Dinas Perhubungan menghentikannya. 

"Nggak tahu mas kalau kabelnya nggelandong rendah ke bawah. Katanya ada saksi mata memang kabelnya rendah," beber Endar

Sementara, insiden ini menyebabkan matinya jaringan listrik di kawasan Jalan Trunojoyo yang menyebabkan sejumlah usaha di sepanjang jalur itu merugi jutaan rupiah karena tidak bisa beroperasi akibat listrik mati. 

" Ya jelas rugi mas biasanya kami satu jam itu bisa transaksi lebih dari 4 kali, ini gara-gara mati listrik dan penanganan yang lama dari PLN malah tidak bisa melakukan transaksi sama sekali, "ujar Santi, karyawan dari salah satu travel di kawasan tersebut.

Lusia Setyowati, Manager Area PLN, Rayon Kota  menjelaskan dirinya sudah menerima laporan terkait insiden ini. Namun, karena jarak yang lumayan jauh membuatnya agak lamban melakukan tindakan cepat agar masalah ini segera teratasi. 

"Mohon maaf, kendaraan operasional untuk mengangkut tim perbaikan tidak memakai sirine sehingga penanganan menjadi lebih lama. Tapi kini sudah kami tangani kok," tegasnya.

Top