Menwa se-Indonesia Berlatih Menembak di Pancanaka Lanud Abd Saleh

Sep 28, 2016 18:55
Anggota Menwa, Maha Surya latihan menembak di Lapangan Tembak Pancanaka, Lanud Abd Saleh. (Foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Anggota Menwa, Maha Surya latihan menembak di Lapangan Tembak Pancanaka, Lanud Abd Saleh. (Foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebanyak 99 orang anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Maha Surya Angkatan ke-XXIX se-Indonesia menjalani latihan menembak di Lapangan Tembak Pancanaka, Lanud Abd Saleh.

Baca Juga : Mahasiswa di Malang Kritik Aksi Perusak Lingkungan Lewat Lukisan

Latihan tersebut dalam rangka mempersiapkan kedisiplinan dan mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Ketua Panitia Pelaksana, Rendy Wibisono menjelaskan kegiatan ini digelar mulai Senin (19/9/2016) sampai dengan Rabu (28/9/2016). 

''Peserta terdiri dari 51 universitas seluruh Indonesia dengan jumlah 65 putra dan 34 putri,'' kata mahasiswa Universitas Brawijaya tersebut.(*)

Dia menjelaskan, Pusat Pendidikan (Pusdik) di Arhanud Karangploso sehingga untuk kemampuan belajar menembak pihak Lanud Abd Saleh sangat mendukung dan memfasilitasi.

Baca Juga : FSP Moodier, Inovasi Parfum Karya Mahasiswa UM dengan Wadah Fidget Spinner

''Kami diajari menembak jenis pistol Glock 19, di bawah pegawasan langsung Kasisen (Senjata) Lanud Abd Saleh, Mayor Tek Irvan.

Lanjut dia, Menwa merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer sehingga perlu juga untuk belajar menembak. Hal ini juga sebagai sarana pengenalan wawasan kedirgantaraan.

''Kami berharap nanti para anggota Menwa mampu menjadi anggota yang berkualitas dan mampu menumbuhkan sikap kebangsaan yang menjadi bagian dari wawasan nusantara,'' terangnya.(*)

Topik
latihan MenembakMenwa Maha Surya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru