Lewat Film, Mis. Odet Suntik Motivasi Mahasiswa STIKES WCH

Sep 22, 2016 16:10
Ms. Hathaichanok Leevichai, yang akrab dipanggil Odet, memberikan uraian tentang Study Lanjut ke kampusnya, di STIKES WCH, (22/09). (Foto : Nana/MalangTIMES)
Ms. Hathaichanok Leevichai, yang akrab dipanggil Odet, memberikan uraian tentang Study Lanjut ke kampusnya, di STIKES WCH, (22/09). (Foto : Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Rangkaian acara kerjasama Internasional antara Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKES CWH) dengan Faculty of Nursing Khon Kaen University Thailand hari ke dua, semakin membuat calon wisudawan STIKES CWH termotivasi.

Keinginan sebagian besar calon wisudawan untuk  melanjutkan studi ke Khon Kaen  terlihat dari antusiasnya menyimak dua film yang di putar dalam acara Sosialisasi Studi Lanjut di Khon Kaen University Thailand.

Baca Juga : Mahasiswa di Malang Kritik Aksi Perusak Lingkungan Lewat Lukisan

Dua film berdurasi sekitar 10 menit ini menggambarkan secara padat tentang kemegahan kampus Khon Kaen yang berdiri di area sekitar 900 hektar, keunggulan pendidikan, penelitian dan pengembangan ilmu kesehatan yang berbasis pada budaya lokalnya.

Tentunya dengan gambaran fasilitas kampus yang modern dan lengkap serta puluhan  dosen bertaraf dunia.

"Lewat film yang diputar dalam acara ini, akan lebih mempermudah kita untuk melihat secara langsung tentang kondisi Khon Kaen University,"kata Indra Sukma, Bagian Pusat Pendidikan dan Pelatihan STIKES WCH yang juga menjadi moderator dan penerjemah dalam acara ini.

Ms. Hathaichanok Leevichai, yang akrab dipanggil Odet, sebagai perwakilan Khon Kaen University menerangkan dengan adanya hubungan kerjasama Internasional akan semakin mempermudah pertukaran mahasiswa maupun study lanjut antara dua belah pihak.

"Kita sangat apresiatif dan membantu penuh kemauan kuat mahasiswa maupun pengajar di sini, kalau mau melanjutkan study ke Khon Kaen. Sudah ada hubungan baik antara kita,"ucap Odet yang berpenampilan kasual tanpa menghilangkan kesan keintelektualannya.

Syarat menempuh study di kampus Khon Kaen, cukup sederhana yaitu memiliki sertifikat keperawatan, menguasai Bahasa Inggril dengan nilai Toefel 475, membuat paper rencana study dan riset, lanjut Odet .

Baca Juga : Galau Ingat Mantan dan Kuliah Belum Tuntas, Baca Kutipan Kocak Mahasiswa Malang Ini

Odet juga menambahkan bahwa setelah kuliah di Khon Kaen, mahasiswa bisa juga mendapatkan beasiswa dari kampusnya. "Apalagi misalnya berprestasi,"lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Indra Sukma, Pusdiklat STIKES WCH menyatakan bahwa Khon Kaen Thailand merupakan kampus yang representatif bagi calon wisudawan maupun dosen dalam meningkatkan kemampuan riset di dunia kesehatan.

"Sebagai kampus terbesar dengan fasilitas lengkap dan modern, Khon Kaen menjadi pilihan tepat bagi kita. Terobosan dalam dunia pendidikan juga patut kita apresiasi, misalnya untuk mendapatkan gelar Doktor bisa dilakukan dengan cara kuliah berbasis riset,"terang indra Sukma.

Topik
STIKES WCH KepanjenKerjasama Internasional

Berita Lainnya

Berita

Terbaru