Urai Kemacetan, Pemkot Kian Mantap Bangun Monorel

Sep 16, 2016 15:54
Walikota Malang HM. Anton (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Walikota Malang HM. Anton (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kemacetan yang sekarang melanda Kota Malang membuat wacana monorel udara guna memecah kemacetan kembali dibahas oleh Pemkot Malang. 

Walikota Malang HM. Anton mengakui ada investor yang sudah siap untuk memberikan dana pada proyek itu. Walikota sendiri juga sudah mempunyai kajian  yang sudah matang dan detail infrastruktur dan rute dari monorel yang telah dibahas dengan beberapa akademisi dari perguruan tinggi.

"Monorel dalam realisasinya tidak menggunakan dana APBD, kami terus mencari investor yang berminat dan sudah ada," ujarnya.

Menurutnya monorel merupakan salah satu alternatif pemecah kemacetan, melihat pasitas jalan yang tidak bisa menampung perkembangan kendaraan bermotor yang sangat banyak.

"Kalau mau bikin Busway tidak mungkin karena jalannya sempit dan sudah tidak cukup," ungkapnya.

Oleh karenanya dalam mewujudkan hal ini, perlu sekali dukungan dan doa dari segenap masyarakat. Selain nantinya sebagai pengurai kemacetan, bisa jadi juga untuk menunjang dunia pariwisata Kota Malang.

"Saya harap semua masyarakat mendukung dan memberikan masukan, sudah saya share di instagram, dan banyak yang bertanya kapan cepat direalisasikan. Ini artinya juga sudah banyak yang mendukung," pungkasnya. (*)

Topik
Monorel Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru