Pemkot Siap Bangun Rumah Korban Kebakaran Kelurahan Tanjung

Sep 14, 2016 08:10
Walikota Malang HM.Anton saat mengunjungi korban kebakaran (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Walikota Malang HM.Anton saat mengunjungi korban kebakaran (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Walikota Malang bersama  SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) seperti Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah), Dinas PU (Pekerjaan Umum ), Dinas Perijinan, Dinas Pendidikan dan lainnya mengunjungi korban kebakaran di tenda penampungan sementara di Jalan IR Rais, Kelurahan Tanjungrejo, Rabu (14/09/2016).

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Walikota Malang, HM Anton mengatakan, bahwa nantinya rumah korban kebakaran ini akan dibangun secara permanen. Dana pembangunan ini berasal dari hamba-hamba Allah yang secara ihklas memberikan bantuan.

"Kita akan memberi bantuan bahan bangunan bata merah, semen dan lainnya. Berapa ribu bata pun akan kami bantu," ujar Abah Anton, sapaan akrabnya.

Selain bantuan material, bantuan juga mengalir dari warga sekitar, seperti sembako dan pakaian yang di kumpulkan pada tenda penampungan sementara.

"Semoga saja bahan sembako ini cukup untuk beberapa waktu kedepan serta cukup untuk pemenuhan gizi, bila kurang nanti ditambah lagi," tutur Anton

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Untuk pembangunan sendiri lanjut Anton, ia berharap penyelesaian bangunan bisa selesai dalam waktu dua bulan. Selain itu juga, ia mengharapkan kepada seluruh warga agar nantinya bergotong royong membantu dalam pembangunan rumah korban kebakaran ini.

"Semoga pembangunan cepat selesai dan tempat penampungan ini bisa digunakan seperti semula lagi," pungkasnya

Topik
Walikota Malang Korban Kebakaran

Berita Lainnya

Berita

Terbaru