Wali Kota Malang H M. Anton secara simbolis menanam bunga anggrek di kampus STIE Malangkucewara.
Wali Kota Malang H M. Anton secara simbolis menanam bunga anggrek di kampus STIE Malangkucewara.

MALANGTIMES - Pelaksanaan pembinaan mahasiswa baru STIE Malangkucecwara (ABM) menghadirkan Wali Kota Malang M. Anton.

Dalam acara bertajuk PSSM (peningkatan soft skill mahasiswa) itu kemarin, Anton memberikan motivasi dan menanam anggrek di lingkungan STIE Malangkucecwara. STIE Malangkucecwara memang mewajibkan mahasiswa baru membawa anggrek.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Bunga itu ditanam di lingkungan STIE Malangkucecwara sebagai bentuk rasa mencintai kampus. "Jadi, setiap satu mahasiswa membawa satu anggrek," ujar Ketua STIE Malangkucecwara Drs Bunyamin MM PhD.

STIE Malangkucecwara mengundang Abah Anton karena dinilai sebagai sosok wali kota yang sangat peduli terhadap lingkungan dan keindahan kota. Itu dibuktikan dengan penghargaan Adipura Kirana pada 2016.

"Antara ABM dan Abah Anton itu sudah ada chemistry karena ABM dari dulu juga sangat peduli lingkungan yang diwujudkan dengan banyaknya taman di kampus," ujar Bunyamin.

Setelah memberikan motivasi kepada 674 mahasiswa baru, Abah Anton dan Bunyamin melakukan prosesi penanaman anggrek di pohon pinus yang akan menjadi salah satu program unggulan lingkungan di ABM. Selain pinus, maja dan palem raja merupakan perwujudan wilayah Malang Raya di kampus ABM.

Baca Juga : Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Pemerintah Akan Benahi Fasilitas Perpustakaan Umum dan Arsip

"Harapannya agar mahasiswa dan lulusan ABM bisa bermanfaat di mana saja seperti halnya anggrek yang bisa tumbuh dan dinikmati di mana saja," ungkap Bunyamin. (*)