Walikota Malang HM. Anton  Saat Meninjau Kampung Warna (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Walikota Malang HM. Anton Saat Meninjau Kampung Warna (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Beberapa destinasi kuliner dan wisata dari Kota Malang masuk sebagai nominator pada Kompetisi Pariwisata Halal yang diadakan oleh kementrian pariwisata.

Oleh karena itu, Walikota Malang, HM Anton mengajak segenap maayarakat agar berpartisipasi mendukung agar nominator dari Kota Malang bisa menjadi terbaik di tingkat nasional.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Abah Anton, begitu Walikota Malang itu akrab disapa mengatakan, dari awal memang Kota Malang sudah menjadi pilot project sebagai wisata halal yang ditunjuk oleh Kementerian. 


"Kota Malang memang ditunjuk Kementrian menjadi pilot project wisata halal," tutur Anton. Anton menambahkan, wisata halal khususnya dalam bidang kuliner, proses pembuatannya mulai awal hingga menjadi siap saji akan dipastikan kehalalannya.

Beberapa nominasinya adalah kategori hotel keluarga ramah, destinasi wisata halal terbaik, destinasi kuliner halal terbaik, sentra kuliner halal terbaik, dan restoran halal terbaik. 

Sementara itu Kepala Disbudpar (Dinas kebudayaan dan Pariwisata) Kota Malang Ida Ayu Sri Wahyuni mengatakan, bahwa juri dari pihak Kementrian sudah dua kali melakukan penilaian dan penjurian di Kota Malang dan untuk saat ini penjurian dan penilaian berlangsung dengan cara e-voting.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar memberi dukungan voting kepada nominator Kota Malang agara menjadi terbaik nasional dengan cara membuka www.halaltourism.id atau www.mlife.id. (*)