Rektor Univeraitas Wisnuwardana Prof.Dr.Suko Wuyono.S.H.M.H (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rektor Univeraitas Wisnuwardana Prof.Dr.Suko Wuyono.S.H.M.H (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Di zaman globalisasi dan ditambah lagi dengan adanya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) harus ada upaya memberikan bekal untuk memenangkan persaingan dunia kerja yang semakin berat.

Hal itulah yang dilakukan Universitas Wisnuwardhana (Unidha) dengan mengoptimalkan lulusannya dengan memberikan tiga kemampuan yang wajib dikuasai para mahasiswanya sejak awal kuliah sampai diwisuda.

"Tiga hal yang harus dimiliki oleh alumnus kita adalah harus menguasai bahasa asing, teknologi dan kewirausahaan," jelas Prof. Sukowiyono, Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang.

Menurutnya dengan menguasai kemampuan di bidang bahasa asing, teknologi dan kewirausahaan maka para lulusan di kampusnya akan mampu untuk bersaing dalam era persaingan globalisasi yang ada saat ini.

Salah satu bukti keberhasilan penguasaan tiga bekal tersebut diwujudkan melalui satu mahasiswa Universitas Wisnuwardhana yang akan diwisuda pada hari Sabtu (27/8) yaitu Ratna Ningrum . Selain sukses menjalankan bisnisnya di bidang clothing sebagai hasil pelatihan kewirausahaan Unidha Malang ia juga meraih IPK tertinggi yakni 3,94.

"Ini bukan pertama kalinya mahasiswa kita sukses di bidang kewirausahaan, dan ini akan menjadi nilai lebih dari alumnus Unidha yang akan kita wisuda sebanyak 854 orang mahasiswa," jelas Prof.Suko Wiyono. (*)