Pengunjung Kampung Tridi sedang berfoto (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Pengunjung Kampung Tridi sedang berfoto (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Adanya kampung-kampung wisata baru di Kota Malang membawa berkah tersendiri bagi warga sekitarnya.

Salah satunya di kampung yang baru terbentuk yaitu Kampung Tridi (Tiga Dimensi) yang berada di Kesatrian seberang Kampung Warna, Jodipan.  

Banyaknya pengunjung membuat warga sekitar kampung tersebut khususnya RW 12 kebanjiran rezeki yang ahkirnya mengangkat perekonomian warga serta banyak terciptanya lapangan pekerjaan baru.

Ketua RW 12 Valentinus Sutrisnanto mengatakan, kini warga sekitar Kampung Tridi bisa menyalurkan kreatifitas mereka dengan adanya kampung tersebut. Selain itu juga ekonomi warga juga terangkat karena bisa menjajakan makanan atau minuman dan kerajinan-kerajinan.

"Dengan adanya Kampung Tridi ini kan ekonomi warga bisa meningkat, bisa menjual makaan atau yang lainya," ujar Valentinus.

Selain itu, lanjut Valentinus, warga kampung ini juga bisa mengelola lahan parkir secara bergantian walaupun saat ini lahan parkir masih sangat terbatas dan memakan trotoar jalan. 

"Parkir sekarang masih terbatas lahannya, sekarang kan memakan trotoar. Kami ingin ada tempat baru, semoga bisa terealisasi," tukasnya. (*)