Sambat Online, Aplikasi Baru untuk Curhat Masyarakat

Aug 24, 2016 13:54
Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES- Pemerintah Kota Malang terus berinovasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dengan mempermudah akses aduan ke Pemerintah Kota Malang.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Melalui Dinas Kominfo (Komunikasi dan Informatika) peningkatan pelayanan tersebut dibuktikan dengan pembuatan Aplikasi ‘Sambat Online’.

Aplikasi tersebut akan terus  dikembangkan, karena banyaknya aduan masyarakat yang masuk melalui sistem Short Message System (SMS).

Kepala Kominfo, Zulkifli Amrizal, mengatakan, pihaknya akan terus mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), supaya aduan- aduan yang masuk dalam sistem, bisa ditinda lanjuti dengan cepat dan baik.

“Kita akan coba sambungan aduan warga langsung ke server tiap SKPD, sehingga bisa langsung mengetahui menerima aduan dari kami,” kata Zukifli.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Lanjut Zulkifli, selama ini penyampaian dilakukan dengan cara manual, aduan yang masuk ke server Kominfo di sampaikan kepada SKPD yang dituju dan menunggu balasan untuk ditindaklanjuti.

 “Mendatang akan terus kita kembangkan melalui beberapa layanan baik SMS, email dan sebagainya,” jelasnya.

Beberapa aduan masyarakat yang masuk melalui aplikasi ‘Sambat Online’ kebanyakan adalah masalah parkir, jalan jalan rusak, masalah kebersihan. Rata-rata jumlah aduan yang masuk terkait hal itu hingga beberapa SMS. (*)

Topik
Sambat OnlineZulkifli Amrizal

Berita Lainnya

Berita

Terbaru