Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tiket KA Malang-Jakarta Sudah Ludes Terjual

Penulis : - Editor : Redaksi

05 - Jul - 2015, 23:59

Stasiun Kota Baru Malang. (Foto: panoramio)
Stasiun Kota Baru Malang. (Foto: panoramio)

MALANGTIMES - Jelang Lebaran, tiket Kereta Api (KA) untuk tambahan dari Stasiun Kotabaru Malang menuju Jakarta sudah ludes terjual. Hal itu untuk tiket KA ekonomi Matarmaja dan KA eksekutif Gajayana.

Baca Juga : Viral! Mobil Jenazah Terjebak Lumpur Usai Pemakaman Pasien Covid-19

Sementara kursi untuk arus mudik (sebelum Lebaran) dari Malang ke Jakarta masih tersisa. "Untuk KA tambahan Matarmaja mampu menampung 840 penumpang. Sedangkan KA Gajayana 350 penumpang," jelas Kepala Stasiun Kotabaru Malang, Jawa Timur, Sukardono, Minggu (5/7/2015).

Sukardono berharap, dengan adanya KA tambahan tersebut, tidak akan terjadi penumpukan penumpang di stasiun dan calon penumpang juga biasa terangkut semua.

Sementara itu, untuk kuota bus mudik gratis yang disediakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, sudah terisi penuh sejak, Jumat (3/7/2015). Pihak Dishub Kota Malang sudah menyediakan 17 unit bus dengan kapasitas 879 kursi pada mudik gratis Lebaran 2015.

”Kita belum ada rencana penambahan bus untuk mudik gratis. Dishub hanya menyediakan 17 unit bus untuk delapan tujuan kota di wilayah Jatim,” kata Kepala Bidang Angkutan Umum Dishub Kota Malang, Hariadi.

Adapun delapan kota/kabupaten yang menjadi tujuan bus mudik gratis itu paling banyak adalah tujuan Madura. Bahkan sekarang busnya sudah penuh.

Baca Juga : Diganggu Hantu Saat Karantina, Pemudik dari Italia Ini Melarikan Diri

”Antusias warga untuk mengikutinya cukup tinggi, sebab dari 17 unit bus dengan kapasitas 879 kursi mudik, semua sudah terisi penuh oleh calon pemudik yang hendak pulang kampung,” katanya.

Selain Madura, daerah tujuan yang banyak diminati lainnya adalah Bojonegoro tiga unit bus, kemudian Pacitan dan Banyuwangi masing-masing dua unit bus.

Sementara untuk tujuan Ngawi, Magetan, dan Tuban, masing-masing mendapat satu unit bus. ”Rencananya, peserta mudik gratis ini nantinya diberangkatkan pada 15 Juli 2015 dari halaman Balai Kota Malang dan dilepas oleh Wali Kota, Moch Anton,” katanya.(*)


Topik

Peristiwa Mudik-2015 Kereta-Api Stasiun-Kota-Baru-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi