Samsung Z2 Smartphone Berbasis Tizen Resmi Diluncurkan Hari Ini

Aug 23, 2016 11:45
Samsung Z2 Teaser (sumber: bgr.in)
Samsung Z2 Teaser (sumber: bgr.in)

MALANGTIMES - Samsung Z2 resmi diluncurkan hari ini (23/08/2016) di India.

Setelah sebelumnya perusahaan asal Korea Selatan ini menyebar undangan peluncuran smartphone terbarunya yaitu Samsung Z2 yang memiliki basis OS Tizen teknologi OS yang dikembangkan Samsung kepada media.

Seperti yang dikutip dari tizenexperts.com, Selasa (23/08/16). Tidak ada rincian pasti tentang Samsung Z2, tetapi smartphone ini diperkirakan akan memiliki kamera utama dengan resolusi 5MP dan kamera depan VGA, dengan batrai dengan kapasitas 1.500mAh.

Selain itu Samsung Z2 diperkirakan memiliki layar 4 inci dengan 800x480 piksel, memiliki prosesor quad core 1.5GHz dengan kapasitas RAM hingga 1 GB dan juga memori internal 8GB. Samsung Z2 memiliki fitur-fitur penunjang, seperi My Money Transfer dan S Bike Mode.

Samsung sendiri menghadirkan perangkat berbasis OS Tizen untuk segmen menengah ke bawah. Meskipun peluncuran smartphone ini pertama kali diluncurkan di India, tidak menutup kemungkinan Samsung merambah kepasar lain seperti Bangladesh,Nepal, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Uni Emirat Arab dan Indonesia. (*)

Topik
Samsung Z2Tizen OSSmartphone

Berita Lainnya

Berita

Terbaru