dies natalis Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Malang (Foto: Mufidha/MT)
dies natalis Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Malang (Foto: Mufidha/MT)

MALANGTIMES – Dalam rangka dies natalis Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) bekerjasama dengan LSO Otomotif menggelar servis motor gratis di area parkir kampus III UMM.

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

Servis gratis yang diadakan mulai hari ini hingga besok, 5 Maret 2015, disambut baik masyarakat. Bahkan, siang ini antrian tembus sekitar 50 pelanggan. Bertagline ‘Motor sehat berkendarapun aman’, servis gratis ditarget mencapai 100 pelanggan tiap harinya.

“Kami menyediakan lebih dari 20 mekanik dari teman-teman LSO Otomotif, dan melayani servis ringan, tune up dan ganti oli,” ujar Abdul Latif Lubis, Ketua Pelaksana servis gratis.

Dalam menyervis motor, lanjut Lubis, para mekanik sudah dibekali ilmu dari mata kuliah yang berkaitan dengan mesin motor seperti mata kuliah Mekanika Gluida dan Elemen Mesin. Dengan bekal itu, mahasiswa mempraktekkan lewat servis gratis.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Selain itu, dengan servis gratis masyarakat dapat mengenal lebih dekat jurusan Teknik Mesin UMM. “Jurusan kami tidak hanya diam, tapi sangat bermanfaat untuk masyarakat melalui praktek-praktek seperti ini,” tutur mahasiswa semester 4 itu. (nmf)