Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata Budaya Kabupaten Malang Warnai Rusia

Di Moskow, Bupati Lobi Pendidikan dan Perdagangan

Penulis : Lazuardi Firdaus - Editor : Lazuardi Firdaus

21 - Aug - 2016, 08:50

Bupati Malang Rendra Kresna melakukan pertemuan dengan  Atase Perdagangan KBRI Rusia Heryono Hadi Prasetyo.
Bupati Malang Rendra Kresna melakukan pertemuan dengan Atase Perdagangan KBRI Rusia Heryono Hadi Prasetyo.

MALANGTIMES - Bupati Malang Rendra Kresna memanfaatkan benar Festival Indonesia di Rusia untuk melakukan lobi. Begitu menginjakkan kaki di Rusia, Rendra langsung ke lokasi stan pameran Pemkab Malang di Lapangan Hermitage, Moskow.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Sesampainya di lokasi Festival Indonesia, Rendra langsung melakukan pertemuan dengan Presiden Interregional Public Organization (IPO) Nazarenko Matveeva Tatiana.

Dalam pertemuan yang juga diikuti Ketua DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko dan Kepala Sekolah Indonesia Moskow Sudirham, menghasilkan pembahasan yang menarik.

ketDPRDl0UJ.jpgKetua DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko (kiri), Bupati Malang Rendra Kresna (dua dari kiri), Presiden IPO Nazareko Matveeva Tatiana (dua dari kanan), dan Kepala Sekolah Indonesia Moskow Sudirham


Yakni rencana untuk mengirimkan siswa SMA dan SMK berprestasi ke Rusia. Nantinya, para siswa yang berpretasi tersebut akan mendapatkan beasiswa untuk kuliah di perguruan tinggi Rusia.
Rencananya, pembahasan lebih intensif mengenai pendidikan akan dilakukan pada Senin pagi, 22 Agustus. 

Selanjutnya, setelah melakukan pertemuan dengan IPO, Rendra melakukan pertemuan dengan Atase Perdagangan KBRI Rusia Heryono Hadi Prasetyo.

Berbeda dengan pertemuan IPO yang membahas soal pendidikan, pertemuan dengan atase perdagangan tentunya bertujuan bisnis. Dalam pertemuan tersebut, Noli, sapaan akrab Heryono Hadi Prasetyo, mengatakan, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendatangkan pengusaha Rusia ke Malang.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Selain itu, dia juga akan berupaya agar produk-produk Malang banyak yang dikirim ke Rusia. Dia  melihat kopi dan teh dari Malang merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.
Setelah melakukan pertemuan dengan Noli, Rendra kembali berkenalan dengan Olga Bagryantseva. Olga adalah salah satu pengusaha ternama di Vladivostok.

Dalam pertemuan tersebut, Olga sangat tertarik dengan produksi Kabupaten Malang. Rencananya, Olga akan ke Malang pada Oktober mendatang. "Saya ingin menggandeng Kabupaten Malang. Banyak barang dari Malang yang bisa dibawa ke Rusia, demikian pula sebaliknya.

3Kfpn.jpgBupati Malang Rendra Kresna (kiri) melakukan pertemuan dengan pengusaha Olga Bagryantseva (tengah), dan Atase Perdagangan KBRI Rusia Heryono Hadi Prasetyo.


Rendra mengatakan, pertemuan dengan berbagai pihak dilakukan agar pendidikan dan geliat ekonomi warga mengalami peningkatan.

Dia berharap, dengan semakin banyak jaringan di luar negeri, maka akan semakin mempercepat pertumbuhan ekonomi warganya.


Topik

Wisata Budaya-Kabupaten-Malang Moskow-Rusia Malang-Flower-Carnival


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Lazuardi Firdaus

Editor

Lazuardi Firdaus