Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Smartphone dengan Sensor Fingerprint Akan Jadi Trend 2017

Penulis : Nanda Eka Chandra - Editor : Redaksi

21 - Aug - 2016, 07:13

Scan fingerprint pada smartphone (Foto via indiatvnews.com)
Scan fingerprint pada smartphone (Foto via indiatvnews.com)

MALANGTIMES - Sensor Fingerprint atau pemindai sidik jari pada smartphone bakalan menjadi trend di tahun 2017.

Baca Juga : Sudah Diunduh 450 Ribu Orang, 'PeduliLindungi' Diklaim Bisa Putus Mata Rantai Covid-19

Seperti yang dikutip dari Ubergizmo.com Sabtu (20/08/16), sekitar lebih dari 50 persen smartphone akan mengadopsi sensor finger print atau pemindai sidik jari pada 2017 mendatang, setelah sebelumnya mencapai 40% pada tahun 2016.

Perusahaan seperti Egis Technology (Egistec), Elan Microelectronics, FocalTech Systems, Goodix Technology, dan Silead yang merupakan perusahaan manufaktur sensor pemindai sidik jari berbasis di Tiongkok dan Taiwan, diperkirakan menjadi penyuplai tetap untuk beberapa vendor smartphone yang kelak menggunakan fitur pemindai sidik jari pada tahun depan.

Diperkirakan sekitar lebih dari 50 persen smartphone akan mengadopsi sensor fingerprint atau pemindai sidik jari pada 2017 mendatang.

Perkiraan tersebut didukung oleh survei DigiTimes.com yang mengungkapkan bahwa penetrasi smartphone dengan fitur tersebut secara global pada tahun ini melonjak lebih dari 50 persen.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Sebelumnya di tahun 2016 permintaan peminda sidik jari pada smartphone hamper mencapai 500 juta unit, ini artinya pemindai sidik jari pada smartphone cukup tinggi.

Fitur pemindai sidik jari pada smartphone pertama kali dipopulerkan oleh Apple, Samsung dan Motorola.

Bahkan sekarang smartphone dengan harga yang cukup terjangkau seperti Xiaomi sudah banyak yang menggunakan fitur tersebut.


Topik

Tekno Fingerprint Smartphone


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nanda Eka Chandra

Editor

Redaksi