Twitter Blokir Ratusan Ribu Akun Terkait Terorisme

Aug 20, 2016 06:53
Foto diambil dari directmatin.fr
Foto diambil dari directmatin.fr

MALANGTIMES – Twitter telah memblokir ratusan ribu akun terkait terorisme sejak pertengahan 2015 lalu dari layanan mikroblognya.

Dilansir dari nytimes.com, Kamis (19/08/16) dalam enam bulan terakhir tercatat sebanyak 235.000 lebih akun terkait terorisme yang diblokir.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

"Dunia telah menyaksikan gelombang pembunuhan dan serangan terorisme di mana-mana," pernyataan perwakilan Twitter yang dikutip dari nytimes.com, Kamis (19/08/16).

Twitter juga menegaskan ingin turut beraksi dalam mengeliminasi promosi kekerasan dan terorisme di platform mereka dengan memperbanyak jumlah tim yang bertugas mengamati dan melaporkan upaya sosialisasi terorisme di Twitter.

Selain itu twitter juga bekerja sama dengan beberapa organisasi anti kekerasan. Hingga sekarang tercatat sudah lebih dari 360.000 akun terkait terorisme yang diblokir. 

Selain terorisme, Twitter juga mulai menyaring konten berbau rasis, bully, diskriminasi, dan ajakan-ajakan gerakan ekstrimis lainnya. 

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Twitter menegaskan upaya pemblokiran akun berbau terorisme dan kekerasan tak bertujuan mengerdilkan kebebasan berpendapat.

Layanan tersebut berprinsip kebebasan berbicara sejatinya disesuaikan dengan hak kedamaian bagi masyarakat. 

Topik
twitterAkun Terorisme

Berita Lainnya

Berita

Terbaru