Alat Masak Ini Disulap Jadi Hadiah untuk Orang Tersayang

Aug 19, 2016 08:59
Telenan Art menjadi alternatif bingkisan hadiah untuk orang tersayang. (Foto : Alvinia Yuliareza Gutomo/MalangTIMES)
Telenan Art menjadi alternatif bingkisan hadiah untuk orang tersayang. (Foto : Alvinia Yuliareza Gutomo/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Siapa yang mengira benda yang biasanya berada di dapur, kini menjadi bingkisan hadiah untuk orang tersayang.

Baca Juga : Tundukkan Rasa Takut untuk Kemanusiaan, Ini Kisah Bripka Jerry yang Banjir Apresiasi

Di tangan perempuan satu ini, benda apapun akan menjadi cantik dengan ukiran gambar. Asna Ullya Rahma Syafa'ah, mengubah telenan kayu menjadi hadiah di momen-momen tertentu.

Ia menggambar di atas telenan kayu menggunakan tinta warna-warni sesuai keinginan pemesan, seperti wajah orang. Telenan art sebutannya.

Usaha miliknya pribadi ini dimulai pada Bulan Oktober tahun lalu. Awalnya ia menawarkan teknik menggambar di atas kertas. Gambarnya pun bermacam-macam, salah satunya doodle hingga lettering.

"Dulu mulanya begitu, namun akhir-akhir ini telenan yang banyak banget peminatnya. Tapi, kalau ada yang order pakai kertas ya masih saya terima," ujarnya.

Telenan Art menggunakan bahan yang sama dengan telenan kayu untuk memasak, bedanya kayu yang digunakan lebih halus dan cerah karena digunakan sebagai medium menggambar dengan cat warna.

Baca Juga : Glenn Fredly Meninggal Dunia Tepat setelah 40 Hari Kelahiran Anak Pertamanya

Hadiah ini sangat cocok diberikan untuk momen wisuda, ulang tahun, anniversary, hingga pernikahan.
Perempuan yang menempuh kuliah di Jurusan Teknik Sipil Universitas Brawijaya ini memang mempunyai hobi menggambar sejak kecil.

Orang-orang dapat memesan melalui akun instagramnya @asnaurs atau Faceook Asna Ullya Rahma Syafa'ah. Meskipun menawarkan sistem pemesanan tiga hari sebelumnya, ia kerap menerima pesanan satu hari sebelumnya.

"Selagi stocknya masih ada, saya iyain, Mbak yang order sehari sebelum gitu. Kalau urusan menggambar sih satu jam bisa selesai," imbuh perempuan asli Bojonegoro ini. 

Asna mengaku mampu menyelesaikan 10 Telenan Art dalam waktu satu hari. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau, yakni Rp 35.000 untuk satu buah Telenan Art.

Topik
Telenan Art MalangHadiah untuk orang tersayangHadiah Unik Untuk Pasangan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru