Pemain Borneo FC saat melakukan selebrasi gol, ( Foto : istimewa )
Pemain Borneo FC saat melakukan selebrasi gol, ( Foto : istimewa )

Menjelang lawan Arema Cronus dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016, Sabtu (20/8/2016) besok di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Borneo FC dipastikan akan kehilangan 3 pilar penting di timnya.

Pemain yang absen adalah Diego Michiels, Zulkifli Syukur dan Tarik Boschetti, tiga pemain tersebut dipastikan absen saat bertandang ke markas Singo Edan.

Diego Michiels dan Zulkifli Syukur absen karena akumulasi kartu kuning, dan Tarik Boschetti terkena kartu merah saat Pesut Etam (julukan Borneo FC) menghadapi PS TNI beberapa waktu lalu.

"Ada tiga pemain yang tidak tampil. Ini jadi masalah bagi kami, tapi saya harap pemain yang ada bisa menampilkan yang bagus," kata pelatih PBFC, Dragan Djukanovic.

Selain itu Dragan juga harus memutar otak karena lini belakangnya juga ditinggal mantan pemain Persipura Jayapura yang sekarang berseragam Borneo FC, yakni Gerald Pangkali, akan tetapi pelatih Borneo FC ini juga masih menunggu pemeriksaan dokter tim, apakah dia bisa dimainkan atau tidak.

"Gerald Pangkali ada masalah dengan temperatur tubuhnya. Saya tidak tahu kenapa, mungkin karena virus atau apa, kita akan tunggu pemeriksaan", ucap Dragan.

Meski begitu, Dragan tetap yakin dengan kemampuan para pemain pelapis untuk menggantikan pemain yang absen saat melawan Arema Cronus (20/8), apalagi bisa dimainkannya Ponaryo Astaman setelah cedera hamstring beberapa waktu lalu.

"Saya percaya dengan semua pemain yang ada. Ponaryo sudah sudah kembali, mungkin masih belum 100 persen tapi dia akan tampil. Saya harap dia sudah maksimal saat melawan Arema", papar pelatih Borneo FC itu.