Mantan CEO Rovio Angry Birds Akan Kembalikan Kejayaan Nokia

Aug 16, 2016 16:44
Pekka Rantala ( Foto diambil dari smartphonenation.com)
Pekka Rantala ( Foto diambil dari smartphonenation.com)

MALANGTIMES - Mantan CEO Rovio, perusahaan di balik franchise Angry Birds, Pekka Rantala siap mengembalikan Nokia ke era kejayaannya.

Dia ditunjuk HMD Global Oy perusahaan yang mendapat lisensi membuat dan mendistribusikan Ponsel Nokia sebagai Chief Marketing Office. Seperti yang dikutip dari cnet.com, Selasa (16/08/16).

"Ini adalah kehormatan untuk bekerja dengan brand unik ini, untuk terlibat dengan jutaan fans Ponsel Nokia di seluruh dunia dan menciptakan generasi ponsel baru. Kami akan mengumpulkan tim baru dengan orang-orang berbakat yang bisa membuat sesuatu yang luar biasa," pernyataan Pekka yang dikutip dari PRNewswire.com, selasa (16/08/16).

Pekka akan bekerja sama dengan CEO HMD, Arto Numella, dalam memperkenalkan kembali merek Ponsel Nokia yang dipastikan memakai sistem operasi Android yang akan dirilis perdana akhir tahun ini.

Menurut Arto Numella, CEO HMD, Pekka adalah seorang consumer marketer berpengalaman yang mengerti bagaimana menjalankan operasi dan tim global, serta bergairah dengan brand Nokia.

“Pekka punya misi penting membangkitkan merek Nokia di jagat ponsel. Selain itu, branding telah jadi diferensiasi penting di ponsel, dan 96% user ponsel global familiar dengan aset unik kami yaitu brand Nokia. Kami tahu orang di seluruh dunia menanti gelombang baru ponsel Nokia dan kami bekerja keras membuat perangkat cantik Nokia yang akan mereka cintai,” imbuhnya, Selasa (16/8/2016).

Untuk mewujudkan misi tersebut Pekka akan merekrut para spesialis marketing untuk mempromosikan Nokia dan membentuk tim marketing kelas dunia.

"Nokia adalah brand yang dikenal secara global dan kami memiliki kesempatan untuk membangkitkannya. Saya mencintai Nokia dan senang untuk melihatnya bangkit kembali," tambah Pekka.

Perusahaan HMD sendiri merupakan perusahaan baru berbasis di Finlandia, yang nantinya tidak hanya membuat smartphone Android Nokia, tapi juga feature phone dan tablet.

Perusahaan tersebut juga berhak membuat perangkat Nokia sampai dekade mendatang. Mereka berjanji akan menggelontorkan dana sampai USD 500 juta dalam tiga tahun untuk mendukung marketing produk Nokia.(*)

Topik
Kembalikan Kejayaan Nokia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru