Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Komunitas Ini Kampanyekan Perlindungan Hak Binatang Liar dan Terlantar

Penulis : Alvinia Gutomo - Editor : Lazuardi Firdaus

16 - Aug - 2016, 10:19

Pengunjung CFD meramaikan kampanye perlindungan binatang oleh Stray Cat Defender (Foto: Alvinia Gutomo/ MalangTIMES)
Pengunjung CFD meramaikan kampanye perlindungan binatang oleh Stray Cat Defender (Foto: Alvinia Gutomo/ MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Ada yang berbeda di Car Free Day (CFD) Ijen. Tepatnya di depan Museum Brawijaya Minggu (14/08/2016). Beberapa komunitas ini mampu menarik perhatian pengunjung. 

Perlindungan Kucing Domestik Indonesia (PKDI), Stray Cat Defender Malang, Save Paws Surabaya, Malang Sahabat Satwa, dan Arek Malang Peduli Kucing mengkampanyekan kepeduliannya pada hewan berkaki empat dan berbulu ini.

Baca Juga : Beredar Proposal Skripsi "Hak Istimewa Luhut Binsar Pandjaitan", Ini Klarifikasi Unsoed

Mereka melakukan sosialisasi terkait Undang-Undang nomor 302 tentang Perlindungan terhadap Hewan di Indonesia.

Mengangkat tema CFD Walk for Animal Welfare, komunitas-komunitas ini menentang kekerasan terhadap kucing. Seperti yang diungkapkan Founder Stray Cat Defender Malang, Disca Hermanda mengungkapkan.

"Kami lebih ke sosialisasi tentang animal cruelty. Banyak kan yang nggak peduli sama kucing-kucing lokal. Kadang kita suka seenaknya nendang dia kalo kita lagi makan di warung. Padahal mereka (kucing) cuma minta makan. Nggak perlu diperlakukan seperti itu," ucap Disca.

Perlindungan terhadap binatang yang dimaksud ialah menentang pemusnahan kucing, tetapi hewan tersebut perlu dilakukan kendali populasi dengan cara sterilisasi dan pemberian vaksin.

Baca Juga : Efek Jera, Ortu 207 Remaja Balap Liar Dipanggil Polisi, Guru Juga Ditembusi

Sejak pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB, komunitas-komunitas ini juga menyebarkan brosur berisikan tindakan-tindakan kekerasan yang dimaksud, peraturan perundang-undangan, hak binatang, dan memberikan daftar dokter hewan di Malang. Selain itu, pengunjung dapat mendukung kegiatan ini dengan cara bertandatangan di photobooth yang disediakan.(*)


Topik

Peristiwa Car-Free-Day Hak-Binatang-Liar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Alvinia Gutomo

Editor

Lazuardi Firdaus