Kuliner di Warung Lesehan Gentong, Kenikmatan Makan Jadi Berlipat

Aug 14, 2016 15:43
Warung Lesehan Gentong Putukrejo Palaan, Kecamatan Ngajum (Foto : Nana/MalangTIMES)
Warung Lesehan Gentong Putukrejo Palaan, Kecamatan Ngajum (Foto : Nana/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Berakhir pekan dalam suasana nyaman dan jauh dari kebisingan adalah harapan semua orang. Apalagi bisa bercengkrama dengan keluarga sambil menyantap makanan enak, sehat dengan harga terjangkau.

Warung Lesehan Gentong menyediakan itu semua. Kenyamanan yang teduh dengan nuansa natural, menu makanan yang mampu menggugah rasa lapar, keramahan para pelayan dan harga yang tidak membuat perut mules setelah makan.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Warung Lesehan Gentong yang beralamat di Putukrejo Palaan, Kecamatan Ngajum telah cukup terkenal oleh para pemburu kuliner, baik dalam kota maupun luar daerah.

Dengan menu andalan bebek pedas yang mampu membuat keringat drodos, berbagai olahan ikan, sambal dan oseng kangkung.

Tentunya minuman peredam pedas tersedia dengan berbagai menu, tetapi yang terkenal di warung lesehan gentong adalah jus buahnya.

Dengan olahan segar yaitu dimasak saat ada pengunjung, maka disarankan sambil menunggu menu berat yang dipesan, nasi, bebek pedas, oseng-oseng, atau menu lainnya, pesanlah jus buah atau makanan ringan yang disediakan.

 Atau bagi yang ingin berselfie dengan suasana warung yang nyaman maupun dengan patung semar yang berada di depan warung juga dengan gentong berukuran cukup besar sebagai ikon warung ini.

Saat perut semakin disiksa oleh aroma masakan yang menguar, dipastikan menu yang dipesan dan diantar oleh pelayan, akan segera tandas dan meminta tambah lagi.

"Ini sudah tambah dua kali nasinya. Bebek pedas warung ini membuat nafsu makan saya bertambah berkali-kali," kata Raka yang datang bersama 4 rekannya.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

"Selain makanannya enak dan fresh, gentong ini tidak bising oleh kendaraan. Jadi saat menyantap makanan di sini rasanya khidmat gitu,"kata Leo sambil menyuapkan nasi dengan lauk gurami bakar ke mulutnya. Di depannya, cah kangkung, sambel mentah dan sayur serta gurami bakar hampir tandas.

Setelah menyantap menu Warung Lesehan Gentong pengunjung bisa leyeh-leyeh di gazebo yang tersedia sambil merasakan semilir sejuknya angin dan tentunya rasa kenyang dengan rasa enak makanan dan minuman yang masih tersisa jejaknya di mulut dan dipikiran pengunjung.

"Selain rasa enak makanan dan minuman yang terasa membekas terus sehingga kami jadi ketagihan, suasana yang tidak bising kendaraan dan sejuk, membuat kami, minimal seminggu sekali pasti kembali ke sini,"kata Ratna, ibu rumah tangga asal Kepanjen ini.

Bagi yang ingin melanjutkan perburuan kuliner lain sekaligus melihat wisata Gunung Kawi, bisa melanjutkannya ke arah Kecamatan Wonosari dengan jarak sekitar 15 km dari Warung Lesehan Gentong.

Topik
Warung LesehanGentong
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru