Kota Malang Akan Gelar Pawai Kemerdekaan 21 Agustus

Aug 12, 2016 17:50
Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Tanggal 21 Agustus mendatang,  Pemerintah Kota Malang akan kembali mengadakan pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Nantinya pawai tersebut diikuti oleh seluruh SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang akan membawa kendaraan hiasnya masing-masing sesuai ciri khasnya masing-masing, selain dari jajaran SKPD, nantinya kemungkinan ada peserta juga dari luar yang akan mengikuti pawai. Serta ada sekitar 100an mobil hias yang akan turut berpartisipasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan pawai itu dilakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan juga merupakan agenda tahunan yang rutin digelar.

Ia menjelaskan, nantinya pawai hanya diikuti kendaraan roda empat yang sudah dihias berdasarkan ciri khas SKPD atau instansinya masing-masing . “Misalnya dari Dinkes maka mereka akan menghias sesuai dengan karakter dan  ciri khas mereka sendiri,” kata Ida Ayu.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Lanjut Ida Rute pawai Kemerdekaan ini akan dimulai dari kawasan Balai Kota Malang menuju ke Jalan Semeru bergerak ke Jalan Ijen dan finish di Jalan Simpang Balapan. 
“Kalau peserta pawai ingin melanjutkan rutenya sendiri tidak masalah, tapi nanti masih kita kordinasikan dengan pihak terkait” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya pawai ini bisa meningkatkan kunjungan wisata  baik lokal maupun domestik sehingga juga membantu pendapatan daerah serta juga menumbuhkan rasa semakin cinta kepada tanah air dan menghargai perjuangan para pejuang  pada generasi muda.

Topik
Pawai KemerdekaanHUT RI Ke 71
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru