Secuil Kisah Hidup Hary Tanoe Soedibyo

Dulu Pemimpin Tawuran Sekarang CEO MNC Group

Aug 09, 2016 14:02
Hary Tanoe Soedibyo, CEO MNC Group menyalami para undangan saat silaturrahmi dengan tokoh Malang Raya di Hotel Savana, Senin (8/8/2016) (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Hary Tanoe Soedibyo, CEO MNC Group menyalami para undangan saat silaturrahmi dengan tokoh Malang Raya di Hotel Savana, Senin (8/8/2016) (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Siapa sangka sosok pemimipin berusahaan besar MNC Group seperti Hary Tanoe Soedibyo dulunya adalah anak badung pemimpin genk tawauran antar sekolah. 

HT sapaan akrab CEO MNC Group ini  bercerita disela sambutan dalam pertemuan tokoh Malang Raya, Senin (8/8/2016)  tentang kisah masa lalunya hingga menjadi sukses seperti sekarang.

Baca Juga : 4 Guru Sakti Spiritual Bung Karno yang Jarang Diketahui Orang

Dulu semasa SMA ia mengaku sangat nakal, bahkan karena kenalalannya ia sempat diskors dan dikeluarkan dari sekolah. 

"Pasti banyak yang belum tau kalau saya dulu sangat nakal. Bahkan, pernah diskors dan dikeluarkan dari sekolah"ujar HT.

Saat SMA, Hary bahkan mengaku pernah menjadi pemimpin tawuran antar SMA. Ia juga yang menggerakkan anak-anak sekolahnya untuk tawuran.

"Dulu waktu saya sekolah di SMA Santo Louis Surabaya pernah terlibat tawuran dengan  SMA Petra, saya yang menjadi pemimpin dan penggeraknya" ujar HT. 

Karena kenakalannya itulah ia diskors dari sekolah selama 6 bulan dan memutuskan untuk berhenti sekolah. "Karena saya nakal itulah saya jadi diskors," ujarnya.

Namun, seiring berjalannya waktu,  HT lalu berfikir sampai kapan akan terus menjadi anak kanal. 

Sampai ahkirnya sekitar 1984 ia memutuskan untuk berubah total dan membangun optimismenya kembali menjadi pemuda yang memiliki masa depan cerah. 

Ia lalu belajar dengan keras hingga memperoleh beasiswa ke luar negeri dan berhasil menjadi lulusan terbaik serta  tercepat dengan nilai cumlaude.

Baca Juga : Sisi Lain Wali Kota Malang, Gemar Baca Buku Keagamaan dan Ilmu Sosial

"Jadi anak muda itu harus progresif. Urusan hasil memang ditentukan Yang Maha Kuasa. Tapi yang pasti jika Anda berproses dengan baik maka hasilnya akan baik pula" beber HT.

Pergaulannya dengan para enterprauner membuat semangatnya kian membara untuk sukses dalam hidup.

Ia tidak pernah merasa puas dengan proses yang sudah dilakukan sehingga selalu belajar dan belajar lagi menjadi lebih baik dan terus konsisten untuk selalu bekerja keras.

Modal inilah yang membuat ia sukses membangun dari awal hingga menjadi kerajaan bisnis besar seperti MNC Group.

"Intinya anak muda harus mampu dan mau berubah ke arah yang lebih baik dan konsisten dengan semua proses yang dilakukan. Itu saja kuncinya" pungkas HT. (*)

Topik
Berita MalangHary Tanoe Soedibyo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru