Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sambut HUT RI, Lanud ABD Saleh Gelar Lomba Tarik Ban Hercules Seberat 200 Kg

Penulis : Imam Syafi’i - Editor : Redaksi

08 - Aug - 2016, 16:38

Lomba tarik ban Pesawat Hercules seberat 200 kg di Lanud ABD Saleh (Foto : Dok ABD Saleh)
Lomba tarik ban Pesawat Hercules seberat 200 kg di Lanud ABD Saleh (Foto : Dok ABD Saleh)

MALANGTIMES - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71, berbagai macam kegiatan perlombaan digelar. Namun ada yang unik di Lanud Abd Saleh nanti, akan menggelar lomba tarik ban Pesawat Hercules seberat 200 kilogram.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Ketua perlombaan hari kemerdekaan , Lanud Abd Saleh, Letkol Kes, Drs. Bagus Broto Kuncoro menjelaskan memperingati hari kemerdekaan, Lanud Abd Saleh menggelar berbagai macam perlombaan.

"Lomba yang paling unik dalam merayakan hari kemerdekaan, yaitu lomba tarik ban pesawat Hercules seberat 200 kilogram," kata Bagus saat ditemui MalangTIMES di kantornya.

Pria yang juga menjabat Kasi Pembinaan Jasmani Lanud Abd Saleh tersebut, menerangkan kegiatan lomba digelar pada (16/8/2016) mendatang di Lapangan Dirgantara."Peserta lomba nanti seluruh anggota Lanud Abd Saleh," terang dia.

Aturan lomba tersebut, lanjutnya, satu grup terdiri dari lima orang. Kemudian peserta  menarik satu ban Pesawat Hercules yang sudah diikat dengan tali sepanjang 200 meter.

"Lomba ini membutuhkan tenaga ekstra, karena pemenang ditentukan siapa yang paling cepat menyeret ban ke garis finish," jelasnya.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Perlombaan ini sudah dilakukan Lanud Abd Saleh yang kedua kalinya, dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Dia berharap, perlombaan yang digelar dapat memupuk rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Disamping itu, kegiatan ini diharapkan mampu menjalin kekompakkan diantara anggota, serta mengukur kesiapan fisik anggota dalam mengemban tugas. (*)


Topik

Peristiwa HUT-RI Lomba Lanud-Abdurrahman-Saleh


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafi’i

Editor

Redaksi