Walikota Malang Canangkan Gerakan Ayo Bertani

Aug 08, 2016 13:56
Walikota Malang resmikan Gerakan Ayo Bertani (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Walikota Malang resmikan Gerakan Ayo Bertani (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang dalam rangka meningkatkan kemandirian pangan, mendukung kegiatan masyarakat RW 23 Kelurahan Purwantoro yang menggalakkan gerakan Ayo Bertani bagi warganya.

Dalam Acara Pencanangan Gerakan Ayo Bertani ini, dihadiri secara resmi oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Kepala Bappeda dan Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Minggu (07/08/2016).

Abah Anton, sapaan HM Anton, menyampaikan apresiasinya yang sangat tinggi atas inisiatif dari masyarakat untuk mewujudkan kampung go green di RW 23 Kelurahan Purwantoro tersebut.

"Kedepan saya berharap agar kampung ini juga dapat menjadi kampung wisata; kampung yang menjadi daerah tujuan wisata bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara" ujar Abah Anton.

RW 23 kelurahan Purwantoro tersebut juga dikenal dengan jargonnya "Glintung Go Green (3G)”. Setelah sebelumnya menggalakkan "Gerakan Menabung Air", maka saat ini Gerakan Ayo Bertani pun turut digalakkan.

Walikota pun kagum dengan ide kreatif dengan menanam tanaman seperti sayur-sayuran di pot yang ditata di pinggir dinding yang nanti hasilnya bisa dimanfaatkan oleh warga.

Walikota juga memberi amanat kepada masyarakat RW 23 agar juga menularkan ide - ide kreatif dan inovatif yang ada di kampung Glintung Go Green kepada warga kampung lainnya.

"Sehingga di Kota Malang akan semakin banyak kampung - kampung tematik yang mewarnai derap pembangunan di Kota Malang," tambahnya. (*)

Topik
Abah Anton Gerakan Ayo Bertani Kampung Tani

Berita Lainnya

Berita

Terbaru