Ingin Rasakan Sensasi Makan Sop Sumsum Pakai Sedotan?

Aug 04, 2016 16:51
Sop Sumsum Pak Kayin (Foto: Hesti Kusuma Wardhani/ MalangTIMES)
Sop Sumsum Pak Kayin (Foto: Hesti Kusuma Wardhani/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bagi kalian yang sedang bingung memilih menu makan siang, mungkin menu ini bisa jadi pilihan.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Sayur sop daging sapi atau ayam mungkin sudah biasa kita makan, namun yang satu ini berbeda. Sop Sumsum Pak Kayin, pernah mencobanya?

Tulang kaki sapi disajikan dengan kuah hangat dari sayur sup, yang membuatnya berbeda adalah ukuran tulang yang super jumbo dan sumsum yang ada di dalam tulang tersebut. Sumsum tulang sapi adalah jaringan spons lembut yang terletak di dalam rongga tulang. Rasanya lembut dan gurih.
Yang unik adalah cara memakan sumsum yang ada di tulang tersebut adalah dengan cara disedot menggunakan sedotan minuman.

"Dasarnya kita emang dulu udah jualan daging dan tulang-tulang sapi gitu, lagi kepikiran kenapa gak bikin sop sum sum bilang sapi di Malang juga belum ada," ujar Chico Rizal anak dari Pak Kayin pemilik rumah makan Sop Sumsum Pak Kayin yang terletak di jalan Cengger Ayam nomer 10 kota Malang.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Dia mengaku memang di jam-jam makan siang inilah rumah makannya ramai, saking ramainya pembeli dia mengaku sehari bisa menghabiskan banyak sekali daging dan bilang sapi. Rumah makan yang resmi di buka pada tanggal 5 Juni 2015 ini selain memiliki menu andalan sop sum sum jumbo juga memiliki menu lain yang tak kalah istimewa yaitu sate su sum dan kaldu kokot,.

"Jadi itu sop ada kacang hijaunya ini masakan nusantara tapi kita padukan dengan bilang sumsum itu tadi,"imbuhnya. (*)

Topik
Sop SumsumPak Kayinkuliner di malangKuliner Terbaik Di Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru