Kota Malang Tuan Rumah Rakernas Apeksi Tahun 2017

Aug 02, 2016 01:46
Walikota Malang,HM Anton (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Walikota Malang,HM Anton (foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Harapan Kota Malang akhirnya terwujud, bumi Arema terpilih menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) Tahun 2017 mendatang.

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Kabar gembira ini sempat disampaikan saat prosesi Kirab Piala Adipura Kirana Minggu (31/07/2016) oleh Walikota Malang serta disambut tepuk tangan penonton kirab di depan Balai Kota.

Kepastian penunjukan Kota Malang sebagai tuan rumah ditentukan pada saat rapat pleno Munas Apeksi ke V yang diselenggarakan di Abadi Convention Centre, Jambi.

Pada sidang rapat yang dipimpin Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan sekertaris sidang yang juga Walikota Bogor, Bima Arya, para peserta Munas mufakat jika Rakernas Apeksi pada tahun 2017 digelar di Kota Malang.

Menanggapi penunjukan Kota Malang sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi, Wali Kota Malang, Abah Anton, mengaku cukup bangga karena kota yang dipimpinnya akhirnya dipercaya oleh para walikota di seluruh Indonesia.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kami Pemerintah Kota Malang karena sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi," kata Abah Anton.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Upaya mengajak beberapa SKPD terbang ke Jambi, menurut Abah Anton tidaklah sia-sia, karena dengan belajar dan melihat langsung perhelatan Munas Apeksi V itu, para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Malang bisa berfikir ide kreatif dan segera melakukan persiapan acara dengan baik sehingga nantinya munas berjalan dengan sukses.

"Tugas besar menjadi tuan rumah Munas Apeksi menanti kita, jadi pemerintah akan segera lakukan persiapan sebaik mungkin," imbuh Abah Anton.

pemgalaman Kota Malang menggelar even tingkat nasional tidak diragukan, apalagi pada tahun 2015 lalu pernah menyelenggarakan Rakor Komwil IV Apeksi yang juga berlangsung sangat sukses, hal itu ditambah sukses besar menjadi tuan rumah Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) tahun 2016 ini. (*)

Topik
ApeksiCreative Cities ConferenceMalangAbah Anton
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru