Bupati Malang, Rendra Kresna berangkatkan rombongan Kirab Adipura (Foto : Imam Syafi'i/MalangTIMES)

Bupati Malang, Rendra Kresna berangkatkan rombongan Kirab Adipura (Foto : Imam Syafi'i/MalangTIMES)


Editor


MALANGTIMES-Setelah Kota Malang, kini masyarakat Kabupaten Malang juga harus berbangga hati karena kabupaten yang dicintainya juga ikut meraih Penghargaan Adipura Kirana tingkat Propinsi jawa Timur.

Bupati Malang, Rendra Krisna secara langsung memberangkatkan Kirab Piala Adipura dari Taman Wisata Mendit Water Park,  Pakis, Kabupaten Malang, Senin, (1/8/16). Kirab Adipura ini bertepatan dengan peringatan Hari  Lingkungan Hidup di Kabupaten Malang.

Rute kirab meliputi Kecamatan Pakis, Kecamatan Bululawang, Kecamatan Pakisaji,  dan finish di Kantor Kecamatan Kepanjen.

Usai diberangkatkan orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten tersebut, ia berkeliling stand melihat pameran tentang lingkungan hidup dan satwa.

Lalu dilanjutkan dengan penyerahan Piala Adipura, dan penanaman pohon di area wisata air tersebut.

Bupati Malang, Rendra Kesna mengatakanmomentum Hari Lingkungan Hidup ini harus menjadi semangat dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Kabupaten Malang ini, memiliki keindahan alam dan lingkungan yang luar biasa. Karena itu, marilah kitra bersama-sama menjaga kelestariannya,” ujar Rendra.

Selain itu, masyarakat dan pemerintah harus bersinergi dan melakukan aksi nyata dalam meningkatkan kualitas dan fungsi lingkungan hidup.

Hari Lingkunga Hidup kali ini mengusung tema ‘Go Wild For Life’ yakni selamatkan tumbuhan dan satwa liar untuk kehidupan.(*)

End of content

No more pages to load