Lihat Mobil Hias Unik, Warga pun Tak Sabar untuk Selfie

Jul 31, 2016 17:11
Salah satu mobil hias yang ikut memeriahkan Kirab Adipura (foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Salah satu mobil hias yang ikut memeriahkan Kirab Adipura (foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ratusan kendaraan baik dari Pemkot maupun masyarakat umum dengan antusias melakukan Kirab Piala Adipura, Minggu (31/7/2016) pagi ini.

Animo masyarakat Kota Malang terlihat sangat besar menyambut piala kebanggaan kota mereka. Semua mata tertuju pada mobil-mobil hias yang unik.

Bahkan, banyak warga yang memanfaatkan moment ini untuk berselfie maupun mengabadikan dengan video.

"Acara ini bagus, selain sebagai sarana hiburan warga Kota Malang, kirab ini juga menunjukkan prestasi Kota Malang kepada masyarakat khususnya yang belum tahu bahwa kotanya mendapat Piala Adipura" jelas Indrianawati, mahasiswa Universitas Brawijaya Malang (UB) yang sengaja ikut menyaksikan kemeriahan kirab ini.

Ke depan, ia berharap jika ada kirab lagi lebih di kemas lebih baik lagi sehingga menjadi sajian menarik bagi para wisatawan yang datang ke Kota Malang.

Rombongan kirab berjalan secara berurutan yang di awali dengan Mobil Walikota Malang, HM Anton lalu diikuti Wakil Walikota, Sutiaji dan seterusnya jajaran SKPD Kota Malang mulai kepala dinas , camat, serta lurah.

Acara Kirab ini dibuka oleh Anggota DPR RI Andreas Eddy Susetyo dari Komisi XI bidang Keuangan, Perencanaan Pembangunan dan Perbankan.

Andreas mengatakan, Adipura Kirana yang didapat Kota Malang merupakan hasil kerja sama dari berbagai pihak.

“Malang ini sudah menjadi kota industri kreatif, penghargaan seperti ini sangat positif sekali,” ucap Andreas

Anggota DPR RI itu juga berharap ada Inovasi lain dalam hal transportasi publik seperti bus kota dan kereta gantung. Karena selain bisa mengurai kemacetan alat transportasi ini bisa menambah kunjungan wisatawan sehingga mendongkrak juga perekonomian masyarakat.

Topik
Kirab Adipura KiranaMalang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru