Laskar Abah Anton Ikut Arak Piala Adipura Kirana

Jul 31, 2016 16:10
Anggota LMI penuh suka cita turut mengarak Piala Adipura Kirana keliling Kota Malang (Foto: Muslimin/ MalangTIMES)
Anggota LMI penuh suka cita turut mengarak Piala Adipura Kirana keliling Kota Malang (Foto: Muslimin/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Kemeriahan mewarnai kirab Piala Adipura Kirana dan Piala Kalpataru katagori Perintis Lingkungan, penghargaan Adiwiyata tingkat Propinsi dan Penghargaan Bakti Koprasi dan UKM 2016, Minggu (31/07/2016).

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Dimulai dari Jalan Simpang Balapan dan finish di depan gedung Balaikota Malang, piala kebanggaan Kota Malang tersebut diarak.

Dalam acara yang diberangkatkan oleh Andreas Edy Susetyo, anggota DPR RI Komisi XI Bidang Keuangan Pembangunan Perbankan tersebut ikuti pulahan mobil hias dari SKPD Kota Malang, kelompok masyarakat yang berprestasi dan juga organisasi kemasyarakatan.
Salah satunya adalah Laskar Malang Indonesi (LMI), yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang dicetuskan oleh HM. Anton selaku Walikota Malang.
LMI yang dulunya bernama Laskar Abah Anton berdiri pada awal tahun 2013 dan merupakan pengawal Abah Anton pada masa kampanye Pilwali pada tahun 2013. Kemanapun Abah Anton kampanye dan sosialisai di situ laskar pasti ada

Diungkan Ketua Umum LMI, H. Harianto empat bulan penuh LMI mengawal Abah Anton dalam kampanye, berangkat jam 06.00 sampai 01.00 dini hari dan itu hampir kami lakukan tiap hari.

“Kami lakukan dengan senang hati mas karena beliau adalah orang Malang asli dan satu-satunya calon walikota asli kelahiran Malang. Kita buktikan Kota Malang punya putra terbaik dan mampu memimpin Kota Malang, biar tidak selalu orang luar yang memimpin Kota Malang,” ucap Harianto.
Dulu Laskar Abah Anton mayoritas adalah orang Tlogomas yang merupakan tanah kelahiran Abah Anton, ada yang menyebut juga Laskar Abah Anton adalah Laskar Tlogomas. Setelah idola mereka sudah menjadi Walikota Malang maka kini berkembang di seluruh Kota Malang dan setiap kelurahan laskar ada.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Mengenai kirab Piala Dipura Kirana kali ini, ia mengaku bangga bisa melakukan kirab bersama rombongan LMI. “Ini kebanggaan bagi Kota Malang yang, kami harap dengan prestasi ini akan semakin memotivasi seluruh warga Kota Malang untuk lebih memajukan Kota Malang,” pungkasnya(*)

Topik
Kirab Adipura KiranaKota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru