Kirab Adipura Kota Malang Tebarkan Pesan Edukatif Kepada Warga

Jul 31, 2016 10:32
Wali Kota Malang, HM Anton mendampingi langsung Kirab Adipura berkeliling menyapa warga Kota Malang (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, HM Anton mendampingi langsung Kirab Adipura berkeliling menyapa warga Kota Malang (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Piala Adipura Kirana yang menjadi pengakuan prestasi Kota Malang kini hadir berkeliling menyapa warga, Minggu (31/7/2016).

Kehadiran piala ini sekaligus mengobati kerinduan warga akan wujud penghargaan terhadap kota yang mereka cintai.

Kirab mengambil start di Jl. Ijen lalu berkeliling melewati beberapa jalan besar Kota Malang dan finish di depan kantor DPRD Kota Malang.

Walikota Malang, H. Moch Anton dan Wakil Wali Kota, Sutiaji, Komandan Kodim 0833 Letkol (Arm) Aprianko Suseno, dan seluruh jajaran SKPD Kota Malang mengikuti langsung kirab sambil menyapa warga di sepanjang jalur yang dilewati.

Selain Piala Adipura Kirana, berbagai prestasi lain pun ikut dikirab seperti Plakat Adipura untuk kategori “Taman Terbaik Nasional Kota Besar, Penghargaan Kalpataru Kategori Perintis Lingkungan, Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi serta Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM tahun 2016.

"Penghargaan ini sebagai bukti pengakuan dari Pemerintah Pusat kepada Kota Malang yang dinilai berhasil mewujudkan tata kelola lingkungan dan taman yang bersih" tutur Abah Anton.

Kirab Adipura ini bertambah meriah dengan hadirnya beberapa kesenian dan kendaraan hias yang sengaja didesain agar acara tidak sekadar bernuansa seremonial belaka.

Tidak hanya itu, ada penampilan edukatif yang juga ikut disajikan seperti pengenalan beberapa tarian dan kesenian tradisional. Termasuk juga pola hidup bersih dan sehat, dan pasar rakyat menuju pasar bersih.

Topik
Kirab Adipura KiranaMalang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru