Dengan Skor Kacamata, Arema Tetap Melaju ke Puncak Klasemen

Jul 27, 2016 10:36
Konferensi Pers Usai Pertandingan Arema - Barito Putera (Hendra Adi Saputra/MalangTIMES)
Konferensi Pers Usai Pertandingan Arema - Barito Putera (Hendra Adi Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Arema dipaksa berbagi angka 1 dengan Barito Putera pada pekan ke-12 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (26/7/2016).

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, yang akrab disapa Milo, menyebut tim lawan bermain sangat membosankan pada pertandingan kali ini.

"Babak pertama Arema tidak ada peluang, babak kedua lebih baik meskipun tidak ada ancaman yang berbahaya. Lawan juga bermain membosankan, meskipun mereka sangat termotivasi melawan kita," kata Milo usai pertandingan.

Milo berujar sepak bola bukan siapa yang mendominasi didua kali 45 menit tapi juga soal keberuntungan.

"Di sepak bola tidak ada aturan bermain, enam penyerang atau satu penyerang. Mau bermain bertahan ataupun menyerang, bisa saja! " seru Milo.

Dipertandingan ini Arema Cronus kehilangan poin penting. Kehilangan beberapa pemain kreatif di lini tengah ditengarai menjadi faktor kegagalan membobol gawang dari Barito Putera.

"Hari ini kita kehilangan beberapa pemain seperti Raphael Maitimo, Srdan Lopicic dan Dendy Santoso yang berpengaruh pada kreativitas tim. Saya berjanji akan memperbaiki di pertandingan selanjutnya," papar Milo.

Selama 90 menit Arema berusaha memborbardir pertahanan Barito, tetapi Barito mudah mengantisipasi serangan karena menerapkan pertahanan yang baik.

"Barito bermain bertahan dengan baik dan tanpa beban dengan menaruh 10 pemain di belakang. Tapi saya memberi apresiasi untuk pemain Arema yang berjuang," ucap Milo.

Sementara, gelandang bernomor punggung 12 Arema Cronus, Hendro Siswanto mengungkapkan pertandingan melawan Barito sangat berat baginya. Terlebih baru kali ini dia bermain setelah berkutat dengan cedere. Ia juga mengaku kecewa dengan hasil imbang lawan Barito.

"Ini hasil yang mengecewakan bagi kami, Barito bermain bertahan dengan 10 pemain dibelakang, itu membuat kami kesulitan. Kami akan berusaha cari cara membobol pertahanan lawan, di pertandingan kedepan," tandas Hendro.

Skor kacamata dengan Barito membuat Arema Cronus kembali ke puncak klasemen sementara TSC 2016, dengan mengoleksi 27 poin. Arema menggusur Madura United ke peringkat kedua.

Topik
AremaBarito
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru