Manisnya Bisnis Kue Bunga Tiga Dimensi

Jul 25, 2016 22:41
Salah satu hasil kreativitas Sherly dalam menekuni bisnis Korean Buttercream Flower Cake (Foto;Alvinia Yuliareza Gutomo/MalangTIMES)
Salah satu hasil kreativitas Sherly dalam menekuni bisnis Korean Buttercream Flower Cake (Foto;Alvinia Yuliareza Gutomo/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menekuni dunia bisnis memang tidak mudah. Ditambah banyaknya kompetitor di segala bidang usaha. Namun, hal tersebut bukanlah menjadi masalah bagi Sherly Wibowo. Perempuan berusia 26 tahun ini menanamkan keunikan tersendiri bagi bisnis yang ditekuninya selama satu tahun terakhir.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Berawal dari hobi menghias kue dan profesinya sebagai home decorator, Sherly memberanikan diri untuk memulai bisnis edible art dengan membuka 'Korean Style Buttercream Flower'. Melalui akun instagramnya @sherlywibowo80 ia membagikan hasil kreasi flower cake tiga dimensi. Meski tanpa bantuan orang lain, Sherly mampu membuat dan menghias tiga kue dalam satu hari.

"Awalnya karena hobi ya dan kebetulan mama saya florist, akhirnya kenapa nggak coba membuka usaha sendiri. Ditambah lagi sekarang rame-ramenya dessert cake tapi kayak bunga beneran. Apalagi di Malang belum ada,"ujarnya.

Baginya, bisnis yang ditekuni tidak hanya sebagai bagian dari pekerjaannya namun sebagai wadah untuk mengasah bakat dan kemampuannya karena mempunyai tingkat kesulitan terbilang tinggi, baginya. Hingga kini Sherly terus mempelajari teknik-teknik dalam edible art sehingga apa yang ia hasilkan tetap sesuai harapan konsumennya.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

"Sering banget orang itu mesen buat acara-acara ulang tahun, nikahan juga ada, bahkan syukuran juga. Mereka sih lebih menyerahkan ke saya ya soal desainnya mau gimana, jadi ngasah kreativitas saya juga dalam menghias. Saya nggak mau juga orang lain kecewa sama hiasan yang gitu-gitu aja," jelas Sherly.

Tidak hanya terjun dalam bidang itu saja, kesibukan lainnya kini ialah mengajar private class. Karena hasilnya yang sesuai harapan, beberapa orang memintanya membuka kelas untuk berbagi ilmu mengenai edible art.

Topik
Kuebunga
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru