Bupati Malang Pindah Partai (11)

Sekjen DPD Golkar Berharap Rendra Tetap di Golkar

Jul 25, 2016 18:55
Achmad Andi, Sekjen DPD Partai Golkar sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Malang (Foto: Nana/ MalangTIMES)
Achmad Andi, Sekjen DPD Partai Golkar sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Malang (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Kabar pindahnya Rendra dari Golkar ke Nasdem seperti diberitakan, telah membuat kader-kader Golkar merasa kebingungan. Sosok Rendra yang telah mengantarkan Golkar meraih kursi sebanyak 12 di dewan selama ini tidak memiliki permasalahan dengan partai. Tentunya, kebingungan tersebut dibarengi rasa kuatir dan kehilangan.

Sodikul Amin, seorang kader sekaligus Sekretaris Fraksi Golkar menyatakan apabila memang Rendra pindah ke Nasdem seluruh kader akan merasa kehilangan. "Rendra bukan saja sekedar ketua DPD Golkar saja, tapi bagi kami beliau adalah guru sekaligus orang tua. Dan saya yakin seluruh kader yang ada di lapangan akan merasakan kehilangan yang cukup besar," ucapnya. Selain hal tersebut, Sodikul juga merasa bingung dengan adanya pernyataan Rendra di media.

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Di kesempatan lain, Achmad Andi, Sekjen DPD Golkar saat ditanya tentang hal itu, menyatakan bahwa dia tidak mengetahuinya. "Saya baru tahu di media, bahwa pak Rendra menyeberang ke Nasdem,"katanya. Lanjut Achmad Andi, bahwa DPD Golkar belum menerima surat pengunduran diri secara resmi dari yang bersangkutan sehingga kita belum melakukan atau membahas hal tersebut di partai.

"Kabar ini pun juga membingungkan kami, partai belum melakukan apapun. Kalau pun memang betul seperti yang diberitakan, kami akan segera melakukan rapat pleno DPP. Tentunya kita akan terlebih dahulu menghadap Rendra untuk membahas dan memastikan," terang Achmad Andi.

Kekuatiran para kader terhadap berita meloncatnya Rendra ke Nasdem, tentunya memiliki alasan yang kuat. Selain sosok dan kiprahnya, Rendra seperti yang disampaikan Sodikul bukan sekedar ketua partai semata , tetapi sudah menjadi guru dan orang tua bagi para kader.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

"Kita di DPD tetap berharap bahwa pak Rendra tetap di rumahnya yaitu Golkar. Kita akan benar-benar kehilangan kalau memang pak Rendra akan meninggalkan Golkar," tegas Achmad Andi. Nasdem sebagai rumah baru yang dipilih Rendra, belum bisa memberikan konfirmasi. Saat ditemui di ruang fraksi, ketua fraksi, Febri sedang ada kunjungan ke Jakarta. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
RendraKresnaNasdemGolkar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru