Bupati Malang Pindah Partai (7)

Rendra Optimistis Bakal Gerus Suara Golkar

Jul 25, 2016 00:45
Rendra Kresna (Foto: Doc. MalangTIMES)
Rendra Kresna (Foto: Doc. MalangTIMES)

MALANGTIMES – Kepindahan Bupati Malang Rendra Kresna ke Nasdem patut diwaspadai oleh Golkar Kabupaten Malang. Sebab selama ini Rendra yang menjabat sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Malang 2004-2016 merupakan tokoh sentral di balik melejitnya partai berlogo beringin tersebut.

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Golkar yang pada pemilu 2009 lalu mendapatkan 8 kursi di DPRD Kabupaten Malang, pada 2014 suaranya melesat menjadi 12 kursi dan menjadi pemenang pemilu kedua setelah PDIP yang meraih 13 kursi.

”Tentu saja sebagai ketua DPW Nasdem Jatim, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Nasdem. Termasuk memenangkan Nasdem di Kabupaten Malang,” jelas Rendra saat diwawancarai secara eksklusif mengenai kepindahan partainya oleh MALANGTIMES di kantornya pada Minggu (24/7) malam.

Khusus untuk Kabupaten Malang, Nasdem yang saat ini mendapatkan 4 kursi akan dinaikkan menjadi 200 persen perolehan kursinya. ”Untuk Nasdem di Kabupaten Malang, saya akan berusaha meraih 12 kursi. Sehingga Nasdem bias mencalonkan kadernya dalam pemilihan bupati secara mandiri,” ucap Rendra.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Tentu saja, suara yang akan diambil olehnya salah satunya berasal dari kantong-kantong Golkar yang selama ini loyal kepada dirinya. ”Di Kabupaten Malang, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan dua kursi di setiap dapil (daerah pemilihan),” lanjut dia.

Selain menaikkan suara Nasdem di Kabupaten Malang, Rendra juga akan menaikkan perolehan suara Nasden di kabupaten dan kota lainnya. ”Tentu saya juga akan seoptimal mungkin untuk menaikkan perolehan kursi di DPRD Jatim dan DPR RI,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
RendraKresnaNasdem

Berita Lainnya

Berita

Terbaru