Bupati Malang Pindah Partai (5)

Rendra: Banyak Kader Golkar Potensial Sengaja Dipinggirkan

Jul 24, 2016 23:33
Bupati Malang, Rendra Kresna saat berada di Talangagung, Kepanjen, (Foto: Doc. MalangTIMES)
Bupati Malang, Rendra Kresna saat berada di Talangagung, Kepanjen, (Foto: Doc. MalangTIMES)

MALANGTIMES – Apa yang menyebabkan Bupati Malang Rendra Kresna pindah partai ke Nasdem? Dengan terus terang dan lugas, Rendra mengatakan kepada MALANGTIMES yang berhasil mewawancarainya secara eksklusif pada Minggu (24/7) malam di kantornya.

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Pria yang menjabat ketua DPD Golkar Kabupaten Malang sejak 2004 tersebut mengatakan, ada banyak hal yang membuatnya keluar dari Golkar. Kepala daerah asal Madura tersebut menyatakan, dirinya melihat bahwa Golkar saat ini bukan lagi partai yang memegang prinsip-prinsip demokrasi secara benar.

Saat ini, di Golkar banyak pengurus Golkar yang tidak memegang teguh garis perjuangan partai. ”Demokrasi bukan lagi menjadi panglima di partai ini,” nilainya.

Dia melihat, saat ini banyak kader Golkar yang berpotensi sengaja dipinggirkan. Padahal, kader partai tersebut telah membuat banyak prestasi bagi Golkar.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Ketika ditanya apakah keluarnya dia dari Golkar karena sengaja dipinggirkan dari pemilihan partai Ketua DPD Golkar Jatim pada Musda April lalu di Surabaya lalu, Rendra menjawabnya dengan diplomatis. Saat itu forus musda memilih secara aklamasi Nyono Suharli sebagai ketua DPD Golkar Jatim.

”Saya sudah dua kali menjadi ketua DPD Golkar Kabupaten Malang. berdasarkan aturan, saya sudah tidak boleh lagi mencalonkan ketua Golkar di Kabupaten Malang,” jawab dia dengan senyum khasnya yang tipis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
RendraKresnaNasdem

Berita Lainnya

Berita

Terbaru