Bupati Malang Pindah Partai (4)

Rendra: Sebenarnya Saya Senang di Golkar

Jul 24, 2016 23:15
Bupati Malang, Rendra Kresna (Foto: doc. MalangTIMES)
Bupati Malang, Rendra Kresna (Foto: doc. MalangTIMES)

MALANGTIMES – Kepindahan mengejutkan Bupati Malang Rendra Kresna ke Nasdem bagaikan petir di siang bolong. Kabar yang mengejutkan bagi warga maupun politisi di Kabupaten Malang maupun Malang Raya. 

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

MALANGTIMES berhasil mewawancarai Rendra secara eksklusif dan pertama kalinya setelah dirinya disosialisasikan menjadi ketua DPW Nasdem Jatim pada Sabtu (23/7) malam lalu.
 
Saat diwawancarai MALANGTIMES di kantornya pada Minggu (24/7) malam, Rendra mengakui bahwa dirinya sudah berganti seragam. ”Saya ditunjuk langsung oleh Pak Surya (Ketua Umum Nasdem Surya Paloh). Dan saya menerimanya,” kata Rendra.

Pria asal Madura yang memegang tampuk Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang sejak 2004 tersebut mengatakan, dirinya sebenarnya sangat mencintai Golkar.

”Saya sebenarnya sangat senang di Golkar. Partai ini pada era Orde Baru sudah menunjukkan kapasitasnya dengan menelorkan banyak pemimpin dan sudah memberikan sumbangsihnya kepada Indonesia,” tambah Rendra.

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Sedangkan pada awal-awal Reformasi, terang dia, Golkar sempat dijadikan musuh bersama oleh partai-partai lainnya. ”Namun, dengan kesolidan para kadernya, partai ini bisa melalui ujian beratnya. Bahkan, pada 2004, Golkar menjadi partai pemenang pemilu,” jelas Rendra.

Karenanya, sebelum memutuskan dirinya pindah partai ke Nasdem, dia meminta petunjuk kepada Allah. Dia mempunyai keyakinan bahwa penunjukkan kepada dirinya dengan menjadi Ketua DPW Nasdem Jatim, dia akan berusaha memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
RendraKresnaNasdem

Berita Lainnya

Berita

Terbaru