Serunya Mancing dan Makan Ikan Sumber Rezeki

Jul 23, 2016 22:26
Suasana warung lesehan Sumber Rezeki saat sore hari (Foto: Nana/ MalangTIMES)
Suasana warung lesehan Sumber Rezeki saat sore hari (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Sumber Rezeki, begitulah kalimat penyambut dalam banner yang dipasang di depan areal parkir warung lesehan milik Riadi. Nama yang tak lazim bagi warung atau rumah makan pada umumnya. Selain nama tersebut warung lesehan Sumber Rezeki pun terletak cukup jauh dari jalan raya. Tetapi dari ketidaklaziman tersebut mampu mengundang banyak pengunjung dari dalam Kota Malang maupun luar.

Beralamat di Jl. Tulungagung Kepanjen, pengunjung dari arah Malang-Panjen-Blitar, baik memakai roda empat dan dua akan menemukan perempatan setelah KB Samsat. Belok kiri, lurus mengikuti jalan menuju arah areal tebu, sekitar 3 km.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Warung lesehan Sumber Rezeki, letaknya tidak di areal depan. Pengunjung akan dipandu oleh jukir ke lokasi. Siap-siaplah bagi pengunjung yang telah terlalu lapar, karena untuk sampai ke lokasi, anda harus menuruni anak tangga dari batu sekitar 40 undak. Tetapi percayalah rasa lapar dan lelah anda akan terbayar saat sampai di lokasi.

Kolam renang untuk anak-anak di kiri jalan lokasi akan menyambut mata pengunjung dan tentunya kesejukan angin dan gemericik air alam. Warung Sumber Rezeki posisinya terletak di tengah ceruk serupa bukit yang masih alami.

"Rasanya seperti berada di lingkungan hutan. Pepohonan, air sungai, kolam-kolam ikan dan tentunya ruam asap dari ikan gurami yang dibakar membuat jatuh," kata Iwan, pengunjung dari Kediri.

Walaupun menu yang ditawarkan hanya ikan gurami bakar dan goreng plus sambal dan lalapannya, bersantap di warung Sumber Rezeki kenikmatannya tak kalah dengan RM atau resto lainnya.
"Suasana alami alam, gurami segar yang ada di kolam-kolam serta harga yang terjangkau membuat kami sekeluarga selalu menjadikan warung langganan keluarga saat ke Malang," cerita Zubaidah dengan logat Maduranya yang kental.

Ikan gurami sebagai menu utama diambil secara langsung di kolam-kolam yang ada di lokasi warung. Pengunjung bisa memancing sendiri dan menyerahkan tangkapannya ke pegawai warung, atau yang sudah kelewat lapar, bisa langsung diambilkan.

Baca Juga : Nikmatnya Durian Bakar Wonosalam, Kuliner Primadona Khas Jombang

“Saya bisa melihat langsung sumber, kondisi ikan yang akan diolah. Jadi saat memakannya saya merasa tenang. Maklum sekarang kita tak pernah tahu sumber atau kondisi bahan dari makanan yang kita makan,” ungkap pengunjung lain Ahmadun.

Suasana alam, kolam renang anak-anak, harga yang terjangkau, keramahan para pegawai dan tentunya bebas polusi suara kendaraan adalah fasilitas yang ditawarkan warung Sumber Rezeki.

Topik
WarungLesehan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru