Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Wuss.. Eco Green Park Punya Simulator Kecepatan Angin

Penulis : Galuh Pandu Larasati - Editor : Redaksi

21 - Jul - 2016, 08:34

BELAJAR : Pengunjung masuk ke dalam simulator angin untuk mendengar suara gemuruh angin dan merasakan hembusannya. (Foto: Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)
BELAJAR : Pengunjung masuk ke dalam simulator angin untuk mendengar suara gemuruh angin dan merasakan hembusannya. (Foto: Galuh Pandu Larasati/BatuTIMES)

KOTABATU – Kecepatan angin sering kita dengar dalam prakiraan cuaca di televisi. Misalnya kecepatan angin 50 kilometer per jam. Tetapi, seperti apa sih rasanya bila angin berembus secepat itu?

Untuk bisa memahaminya, tak harus menunggu hujan badai. Di lokasi wisata Eco Green Park Kota Batu, ada simulator angin badai di dalam Science Center. Di sini, pengunjung bisa merasakaan angin badai dengan kecepatan 80 kilometer per jam.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Pengunjung akan dipersilakan masuk ke dalam sebuah ruangan kaca. Di dalamnya berisi layar televisi yang menggambarkan situasi badai. Suaranya bisa didengar lewat headphone yang dipasang di kepala.

Kekuatan angin dengan kecepatan 80 kilometer per jam bisa dirasakan di dalam. Gemuruh suara angin bisa didengar. Tak jarang pengunjung kaget ketika mesin simulator mulai dioperasikan.

Agus Wijaya, koordinator Science Center Eco Green Park mengatakan, kecepatan angin 80 kilometer per jam bisa menerbangkan atap rumah, menggoyang tiang listrik. Bahkan pohon-pohon kecil bisa tumbang.

Harapannya dengan memahami kecepatan angin, pengunjung bisa mengantisipasi atau berlindung apabila berada pada situasi badai.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Selain simulator angin badai, Science Center Eco Green Park juga menyediakan simulator gempa, simulator suhu dingin minus 5 derajat celcius di dalam rumah iglo. Termasuk beberapa miniatur gunung berapi dan banjir.(*)


Topik

Wisata kotabatu ecogreenpark simulator


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Galuh Pandu Larasati

Editor

Redaksi