Jelajahi Aplikasi Amazing Malang dulu, Baru Nikmati Wisatanya

Jul 19, 2016 14:05
Tampilan halaman aplikasi Amazing Malang yang memiliki beragam fitur menarik
Tampilan halaman aplikasi Amazing Malang yang memiliki beragam fitur menarik

MALANGTIMES – Malang Raya memiliki keindahan yang mampu menarik wisatawan luar kota untuk datang mengunjungi lokasi wisata yang beragam. Tidak hanya keindahan alam saja, tetapi tempat wisata yang menyajikan wahana dan pengetahuan pun ada di Malang. Jika ingin berkunjung ke kota ini, jangan khawatir karena saat ini tersedia aplikasi mobile yang dapat memandu untuk berkeliling menjelajahi Malang, yakni Amazing Malang.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui playstore mobile phone. Aplikasi Amazing Malang memuat informasi seputar pariwisata, sejarah, dan budaya Malang Raya.
Fitur-fitur yang ada sangat beragam, mulai dari informasi penginapan, kuliner, pusat oleh-oleh, pusat kerajinan, pusat perbelanjaan, dan acara-acara terdekat yang akan diadakan di Malang Raya.

Aryo Sanjaya, pembuat aplikasi ini menuturkan bahwa tujuannya dibuatnya aplikasi ini untuk mengeksplorasi dan mempromosikan semua potensi wisata yang ada di Malang Raya. "Beragam hal menarik atau amazing things yang ada di Malang Raya bisa diakses informasinya oleh wisatawan luar kota maupun orang yang ada di Malang Raya melalui aplikasi ini", jelasnya.

Target utama yang dituju oleh pembuat aplikasi mobile Amazing Malang adalah para wisatawan, traveller, dan backpacker. Keunikan aplikasi ini ialah adanya liputan di lokasi wisata berupa video. Lokasi-lokasi wisata tersebut belum banyak terekspos,terutama oleh orang luar Kota Malang.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Sejak dirilisnya pada 19 Mei 2016 lalu, jumlah unduhan yang tercatat lebih dari 50, dan hingga saat ini terus dilakukan pembaruan.

"Saya sebagai Tim Leader, Aris Prasetyo sebagai Content Manager, dan Indra Cahyani sebagai Programmer Mobile Apps terus melakukan pengembangan. Saat ini kami sudah ada rencana untuk menambah fitur yang memiliki fungsi dan manfaat bagi wisatawan, pelaku bisnis, pemerintah, maupun lembaga setempat", imbuh Aryo. (*)

Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru